AC Milan Kembali Positif Paska Laga Dengan Hasil Tipis

Posted on November 2, 2019

Menang dari SPAL, AC Milan kembali dalam jalur permainan positif

AC Milan akhirnya bisa kembali ke jalur positif setelah mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir. Pertandingan kontra SPAL menjadi titik balik bagi Rossoneri. Pada pertandingan di Stadion San Siro, Kamis 31 Oktober 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Milan menang satu gol tanpa balas.

AC MILAN TUMBANGKAN SPAL - INFOPRIORITAS.COM

Gol semata wayang kemenangan Milan dicetak oleh Suso di menit ke-63. Kemenangan ini mengakhiri hasil buruk tim asal kota mode tersebut sekaligus memastikan mereka meraih tiga poin untuk melengkapi koleksi poin menjadi 13 dari 10 laga yang telah dijalani.

Rossoneri masih di posisi 10 besar klasemen

Meski demikian Milan masih berada di papan bawah, tepatnya di urutan ke-10. Milan tertinggal lima poin dari Lazio di urutan kelima. Sementara itu SPAL yang gagal meraih poin di laga ini tak beranjak dari zona degradasi. Dengan tabungan total tujuh poin dari 10 laga, tim promosi itu berada di urutan ke-19 dengan hanya berselisih dua poin dari Sampdoria di dasar klasemen.

AC Milan kandaskan SPAL di Liga Serie A Italia - INFOPRIORITAS.COM

Sebagai tuan rumah Milan tampil agresif sejak menit pertama. Beberapa peluang diciptakan tim besutan Stefano Pioli. Namun demikian hingga babak pertama berakhir skor tak juga berubah. Kedua tim ke ruang ganti dengan skor kaca mata.

Di babak kedua, Milan berusaha meningkatkan intensitas serangan. Upaya tuan rumah akhirnya berbuah manis di menit ke-63. Suso sukses menggetarkan gawang tim tamu. Gol tersebut memacu semangat para pemain Milan untuk menambah gol. Namun hingga laga usai Milan tak mampu mencetak gol kedua.

Pioli sambut baik hasil Rossoneri

Pelatih Milan, Stefano Pioli menyambut baik hasil ini. Dalam keterangannya usai pertandingan, Pioli mengatakan dirinya selalu meminta kepada para pemain untuk berjuang.

“Saya meminta kepada para pemain untuk berjuang, kami memberi sedikit dan membuat banyak peluang,” bebernya.

Pioli berharap kemenangan ini menyemangati timnya untuk terus berada di jalur kemenangan. “Sayang sekali kami cukup kesulitan menyeimbangkan permainan hingga akhir, tetapi menang melalui penderitaan dapat membantu kami, juga untuk pertandingan melawan Lazio,” lanjutnya.

Curi kesempatan dari menurunnya performa lawan

Pelatih asal Italia itu mengatakan timnya bisa mencetak gol di babak kedua. Hal ini tidak lepas dari menurunnya performa tuan rumah sehingga mereka mampu mencuri gol.

“SPAL merasa sulit untuk bertahan selama 90 menit. Di babak kedua, mereka menurunkan intensitas mereka dan kami bermain dengan lebih jelas,” lanjutnya.

Mantan juru taktik Inter Milan itu memberikan apresiasi secara khusus kepada Suso. Ia menilai pemain tersebut memiliki kualitas mumpuni.

“Suso memiliki kualitas hebat, dia bisa berbuat lebih banyak dan saya senang melatihnya, tetapi kita harus berpikir sebagai tim. Anda tidak menang atau kalah karena hanya satu pemain,” tegasnya.

Susunan Pemain AC Milan vs SPAL

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 22-Mateo Musacchio, 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez, 43-Leo Duarte, 10-Hakan Calhanoglu, 7-Samu Castillejo, 79-Franck Kessie, 4-Ismael Bennacer, 39-Lucas Paqueta, 9-Krzysztof Piatek

Pelatih: Stefano Pioli

SPAL: 99-Etrit Berisha, 4-Thiago Cionek, 40-Nenad Tomovic, 23-Francesco Vicari, 7-Simone Missiroli, 19-Jasmin Kurtic, 13-Arkadiusz Reca, 11-Alsessandro Murgia, 21-Espeto, 10-Sergio Floccari, 37-Andrea Petagan.

Pelatih: Leonardo Semplici

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *