Arsenal Diimbangi Southampton, Desakan Emery Mundur Menggema

Posted on December 9, 2019

Gema desakan mundur kepada Emery, paska Arsenal ditahan imbang Southampton

Arsenal gagal meraih poin sempurna di pekan ke-13 Liga Primer Inggris saat menghadapi Southampton. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates pada Sabtu, 23 November 2019 malam WIB, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Desakan Emery agar mundur pun menggema di stadion.

desakan mundur emery, paska arsenal ditahan imbang - www.infoprioritas.com

Sepasang gol Arsenal diborong oleh Alexandre Lacazette di menit ke-18 dan 90+6. Sementara itu dua gol Southampton dilesatkan oleh Danny Ings di menit kedelapan dan James Ward-Prowse di menit ke-71.

Ketidak puasan Arsenal

Hasil imbang ini kurang menyenangkan bagi Arsenal. Mereka gagal meraih poin penuh di kandang sendiri. Perolehan poin mereka hanya bertambah satu angka menjadi 18 poin dari 13 pertandingan. Arsenal pun harus tertahan di papan tengah. Sementara itu Southampton mengemas total sembilan poin dari 13 laga dan berada di belakang Arsenal.

Sebagai tim tamu Arsenal sempat mendapat kejutan. Gawang Arsenal kebobolan di menit kedelapan saat sepakan Danny Ings bersarang di gawang tuan rumah. Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan 10 menit kemudian setelah sepakan setengah voli Lacazette gagal dibendung kiper tim tamu.

Laga imbang membuat babak kedua lebih panas

Hasil imbang di babak pertama membuat laga menjadi semakin menarik di babak kedua. Kedua tim berusaha mencari peluang untuk mencetak gol. Arsenal yang menguasai pertandingan sepenuhnya justru kembali bobol.

Berawal dari pelanggaran Kieran Tierney terhadap Danny Ings di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Sebagai algojo James Ward-Prowse tak membuang kesempatan meski sepakannya sempat diblok Bernd Leno.

Arsenal baru bisa menyamakan kedudukan jelang bubaran. Alexandre Lacazette kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menghindarkan timnya dari kekalahan.

Emery: “Saya paham…”

Usai pertandingan pelatih Arsenal, Unay Emery angkat bicara, termasuk terkait teriakan dari para pendukung yang memintanya mundur. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengaku paham dengan kekecewaan para pendukung The Gunners.

“Saya memahami para suporter, kami tidak pantas mendapatkan apa pun. Kami kehilangan kesempatan besar untuk terhubung dengan pendukung kami,” beber Emery.

“Saya memaklumi para penggemar, mereka frustasi dan kecewa sebagaimana para pemain merasakan hal yang sama. Tugas saya adalah bekerja, menganalisa, dan mencari solusi untuk berkembang. Saya tahu kuncinya ada di sini,” lanjutnya.

Susunan pemain Arsenal versus Southampton

Arsenal (3-4-1-2): 1-Bernd Leno; 21-Callum Chambers (19-Nicolas Pepe 46′), 23-David Luiz, 5-Sokratis Papastathopoulos; 2-Hector Bellerin (35-Gabriel Martinelli 83′), 11-Lucas Torreira (28-Joe Willock 83′), 29-Matteo Guendouzi, 3-Kieran Tierney; 10-Mesut Oezil; 9-Alexandre Lacazette, 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery

Southampton (4-3-3): 1-Alex McCarthy; 2-Cedric Soares, 5-Jack Stephens, 35-Jan Bednarek, 21-Ryan Bertrand; 17-Stuart Armstrong (19-Sofiane Boufal 86′), 16-James Ward-Prowse, 23-Pierre Hojbjerg; 22-Nathan Redmond, 20-Michael Obafemi (12-Moussa Djenepo 76′), 9-Danny Ings (7-Shane Long 71′)

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *