Arsenal Ditekuk Tim Papan Bawah di Pekan ke-15 Liga Inggris

Posted on December 8, 2019

Arsenal versus Brighton and Hove Albion EPL - English Premier League - www.infoprioritas.com

Liga Premier Inggris pekan 15, The Gunners kandas oleh tim papan bawah

Arsenal meraih hasil minor di pertandingan ke-15 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Kamis, 5 Desember 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Menjamu Brighton and Hove Albion di Stadion Emirates, klub berjuluk The Gunners itu menyerah dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol Arsenal di laga itu dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit ke-50. Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh Adam Webster di menit ke-36 dan Neal Maupay di menit ke-80.

Pil pahit bagi Ljungberg

Kekalahan ini menjadi pukulan bagi Arsenal. Selain itu menjadi pil pahit bagi pelatih baru The Gunners, Freddie Ljungberg yang belum lama menggantikan posisi Unay Emery sebagai pelatih utama.

Selain itu hasil buruk ini mempengaruhi posisi Arsenal di tabel klasemen sementara. Posisi Arsenal semakin melorot. Dengan raihan total 19 poin Arsenal turun ke urutan ke-10, hanya berjarak satu poin dari Brigton and Hove Albion di posisi ke-13.

Pelatih Arsenal, Freddie Ljungberg, membuka sebab kekalahan timnya di laga ini. Ia menyebut hasil-hasil kurang meyakinkan belakangan ini menjadi alasan. Hal ini membuat rasa percaya diri para pemain Arsenal semakin memudar.

Ljungber: “Situasi yang sulit…”

“Tentu ini mengecewakan, tapi kami harus jalan terus. Kepercayaan diri pemain rendah, saya kira Anda bisa melihatnya. Ada sedikit reaksi di babak kedua, tapi Anda harus harusnya memulai pertandingan seperti itu,” tandas Ljungberg.

Lebih lanjut ia mengatakan kini tugasnya adalah membangkitkan kembali rasa percaya diri para pemain sehingga membuat Arsenal kembali berenergi.

“Kami dalam situasi yang sulit, kami kalah di banyak pertandingan dan kepercayaan diri menurun. Kami memulai laga dengan datar tanpa energi. Tugas saya untuk membuat mereka agresif dan bermain dengan energi,” lanjutnya.

Absennya Mustafi

Di laga tersebut sang pelatih tidak menyertakan Shkodran Mustafi. Ljungberg sendiri memiliki alasan tersendiri dengan mencoret pemain tersebut.

“Jika kita melihat pertandingan melawan Norwich, saya pikir sisi ofensif kami membuat langkah besar, bagaimana kami bermain dan bagaimana kami menguasai bola. Tapi kami sangat rentan terhadap serangan balik dan itulah yang kami coba benahi dan mencoba memilah-milah dalam pelatihan, dan mungkin pada line up sedikit,” ungkapnya.

Susunan pemain Arsenal versus Brighton and Hove Albion

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Sokratis, David Luiz, Sead Kolasinac (Kieran Tierney 72′); Granit Xhaka, Lucas Torreira; Pierre-Emerick Aubameyang, Joe Willock (Nicolas Pepe 46′), Mesut Ozil; Alexandre Lacazette (Gabriel Martinelli 77′).

Pelatih: Freddie Ljungberg

Brighton and Hove Albion: Mat Ryan; Adam Webster, Lewis Dunk, Dale Stephens; Davy Propper (Leandro Trossard 80′), Aaron Mooy; Steven Alzate (Shane Duffy 88′), Pascal Gross, Aaron Connolly (Martin Montoya 76′), Dan Burn; Neal Maupay.

Pelatih: Graham Potter

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *