Aubameyang Ukir Rekor Saat Arsenal Gagal Petik Kemenangan

Posted on November 9, 2019

Meskipun gagal, Aubameyang torehkan rekor

Pierre-Emerick Aubameyang mengukir rekor saat membela Arsenal menghadapi Wolverhampton Wanderers di pekan ke-11 Liga Primer Inggris. Pertandingan ini digelar di Stadion Emirates yang merupakan kandang Arsenal pada Sabtu, 2 November 2019.

The Gunners - Pierre-Emerick Aubameyang - INFOPRIORITAS

Aubameyang menjadi pencetak gol semata wayang Arsenal pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor identik, 1-1. Gol mantan pemain Borussia Dortmund itu terjadi pada menit ke-21. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Raul Jimenez di menit ke-76.

78 laga dengan 50 poin

Satu gol di laga ini melengkapi koleksi gol pemain kelahiran Gabon itu menjadi 50 dalam 78 penampilan bersama skuad Meriam London. Nama Aubameyang pun setara dengan sejumlah legenda Arsenal seperti Ian Wright, Cliff Holton, Ronnie Rooke, Joe Baker, dan Ted Brake.

Tambahan satu poin di laga ini membuat perolehan poin Arsenal menjadi 17 dari 11 pertandingan. Arsenal tertinggal enam poin dari Leicester City di urutan ketiga dan delapan poin dari Manchester City di urutan kedua. Sementara itu posisi puncak ditempati oleh Liverpool yang telah mengemas 31 poin dari 11 pertandingan.

Tambahan satu poin Wolves kini mengumpulkan total 13 poin dari 11 pertandingan. Wolves menempati urutan ke-12 dengan selisih lima poin dari Southampton di zona degradasi.

The Gunners gagal pertahankan posisi angka

Arsenal sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun mereka kesulitan mencetak gol. Arsenal baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-21. Berawal dari umpan silang Alexandre Lacazette. Aubameyang yang berdiri bebas di kotak penalti dengan tenang menggetarkan gawang tim tamu.

Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum. Sayangnya di babak kedua Arsenal tak mampu menjaga keunggulan tersebut. Menit ke-76 para pendukung Arsenal terdiam setelah Jimenez sukses menuntaskan crossing Joao Moutinho. Skor imbang pun bertahan hingga bubaran.

Emery: “Saya kecewa…”

Pelatih Arsenal, Unay Emery mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Meski begitu ia menilai pertandingan tersebut memberikan banyak pelajaran kepada mereka.

emery - arsenal

“Ya, kami kecewa dengan hasil ini, namun yang terpenting adalah para pemain kami sudah mencoba dan bekerja keras,” beber Emery.

Lebih lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengatakan tidak mudah bagi timnya untuk mencetak gol. Gol pertama yang tercipta lahir dari kerja keras dan perjuangan para pemain yang tak mudah.

“Hal tersulit saat bertanding melawan Wolves ddalah mencetak gol pertama. Kami berhasil melaklukan itu dan kami harusnya mencetak gol kedua untuk membuat kepercayaan diri kami meningkat,” sambungnya.

Wolves tuai pujian

Pelatih asal Spanyol itu memuji Wolves sebagai tim yang kuat. Ia menyebut sang lawan memiliki lini pertahanan yang kuat.

“Mereka (Wolves) adalah tim yang kuat dalam bertahan dan mereka punya struktur yang bagus di lini serang mereka. Mereka sering sekali meraih hasil imbang dan mereka berhasil melakukan itu hari ini. Itulah mengapa kami kehilangan kesempatan untuk menang saat kami unggul 1-0,” terang Emery.

Susunan pemain Arsenal versus Wolverhampton Wanderers

Arsenal (4-2-3-1): 1-Bernd Leno; 21-Calum Chambers, 5-Sokratis, 23-David luiz, 3-Kieran Tierney; 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi; 8-Dani Ceballos, 10-Mesut Oezil, 14- Pierre-Emerick Aubameyang; 9-Alexandre Lacazette.

Pelatih: Unai Emery

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): 11-Rui Patricio; 32-Leander Dendoncker, 16-Conor Coady, 77-Roman Saiss; 2-Matt Doherty, 28-Joao Moutinho, 8-Ruben Neves, 19-Jonny; 18-Diogo Costa, 9-Raul Jimenez, 37-Adama Traore.

Pelatih: Nuno Espirito

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *