Buntut Kekalahan dari Man City, Arsenal Diminta Lego Para Pemain Ini

Posted on June 22, 2020

Arsenal baru saja menelan pil pahit dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. The Gunners dicukur Manchester City tiga gol tanpa balas di Etihad Stadium pada Kamis, 18 Juni 2020 lalu. Kekalahan ini membuat tim tersebut mendapat banyak sorotan.

Charlie Nicholas - info prioritas

Salah satunya datang dari Charlie Nicholas. Mantan pemain Arsenal itu mengatakan Arsenal sudah seharusnya melakukan banyak perubahan. Banyak pemain yang dianjurkan untuk dilepas. Beberapa pemain dimaksud adalah Mesut Oezil, Pierre-Emerick Aubameyang, hingga David Luiz dan Shkodran Mustafi.

“Mereka tidak punya bek tengah yang menonjol di klub. Sokratis, Shkodran Mustafi, dan David Luiz benar-benar tidak cukup bagus. Mereka menghabiskan sekitar 8 juta paun untuk David Luiz, yang sudah memenangi Premier League dan Liga Champions,” bebernya.

Lebih lanjutnya ia mengatakan kehadiran beberapa pemain tersebut dalam tim menunjukkan buruknya skuad Arsenal saat ini. Ia juga menyoroti beberapa pemain yang memiliki harga tak murah namun masih belum fit karena cedera.

“Gilanya adalah, bahwa dia sudah lebih baik daripada para pemain yang sudah ada di sana. Itu semestinya menunjukkan ke para pemain itu betapa buruknya situasi di pertahanan dan seberapa buruknya itu untuk Arteta. Kieran Tierney berharga 25 juta paun tapi belum fit, kami tidak punya bek tengah, Sead Kolasinac juga tidak bisa bertahan.”

Lebih lanjut terkait lini belakang Arsenal, ia mengatakan bahwa skuad saat ini memiliki celah yang besar di lini pertahanan. Beberapa pemain yang didatangkan seperti Pablo Mari juga dinilai belum pas untuk menutupi celah di lini belakang.

Untuk itu ia berpandangan agar beberapa pemain tersebut dilega. Menurutnya hal ini akan berpengaruh untuk mengurangi beban pengeluaran klub.

“Arteta mewarisi tim ini dan secara pertahanan sudah seperti bencana. Pablo Mari juga bukan jawabannya menurut saya. Kalau Anda harus menjual Luiz, Sokratis, Mustafi, Oezil untuk mengeluarkan Arteta dari batasan gaji, Kolasinac juga, maka lakukan saja.”

Selain itu ia juga sepakat bila Arsenal melepas Aubameyang. Uang banyak dari transfer pemain berdarah Afrika itu bisa dipakai untuk kebutuhan tim. Ia mengatakan saat ini ada banyak pemain Arsenal yang layak untuk dilego.

“Ambil uang untuk transfer Pierre-Emerick Aubameyang kalau penawaran yang pas tiba, dan jual Granit Xhaka juga. Ada 10 pemain yang bisa dijual Arsenal. Itu menjadi sebuah dana untuk mendapatkan lebih banyak bek.”

Ia mengatakan saat ini banyak tim Inggris yang sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik. Selain itu ada juga pemain yang mampu tampil baik meski dibeli dengan harga murah. Contoh-contoh tersebut bisa ditemui di Liverpool.

Para bandar bola Eropa juga mengiyakan apa yang dikatakan Charlie Nicholas terkait keadaan The Gunners saat ini. Tanpa adanya perombakan skuad yang mumpuni. Dapat dipastikan Arsenal akan selalu terbungkam dalam setiap laga liga Inggris.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *