City Tekuk Birmingham City di Putaran Tiga Piala FA

Posted on January 12, 2021

Manchester City berhasil memetik kemenangan penting di putaran ketiga Piala FA pada Minggu. 10 Januari 2021. Menghadapi Birmingham City, The Citizen menang tiga gol tanpa balas.

Manchester City

Tiga gol Manchester Biru disumbangkan oleh Bernardo Silva dan Phil Foden. Pemain yang disebutkan pertama mencetak brace alias dua gol, masing-masing di menit kedelapan dan 15. Sementara itu Foden mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33.

Di laga ini City begitu mendominasi pertandingan. Sejak menit awal armada Pep Guardiola terus menekan. Mereka bahkan memiliki banyak peluang. Bila tiap peluang mampu dimanfaatkan dengan baik, maka City akan meraih banyak gol. Sementara Birmingham begitu kesulitan untuk mengimbangi raksasa Liga Primer Inggris itu.

Di laga ini City tidak diperkuat Sergio Aguero. Alasannya, pemain asal Argentina itu harus menjalani isolasi dan pengobatan karena terserang virus Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Guardiola.

“Sayangnya ia sedang melakukan isolasi. Ia melakukan kontak dengan orang yang positif,” beber Guardiola.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu menyayangkan situasi tersebut. Sebelumnya ia berharap Aguero bisa tampil di laga itu untuk menambah menit bermain sekaligus menjaga kebugaran fisik.

“Ini disayangkan. Itu sebenarnya sebuah hari sempurna untuk mendapatkan menit bermain, tapi sayangnya ia harus absen selama beberapa hari,” tegasnya, seperti dilansir dari berita sbobetmobile.

Sementara itu para penggemar The Citizen akan kehilangan salah satu pemain yang sudah berseragam klub asal kota Manchester itu sejak 2013 silam. Pemain itu adalah Fernandinho. Manajemen City memilih untuk tidak memperpanjang kontrak pemain asal Brasil itu.

“Saya terkesan kepada penampilannya dan saat dirinya menjadi kapten,” ungkap Guardiola.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu mengakui peran penting pemain berkepala plontos itu bagi tim tersebut. Ia adalah sosok pemimpin bagi para pemain lain dan panutan bagi para pemain muda.

“Fernandinho memimpin tim dengan cara yang luar biasa di saat-saat baik dan terutama saat-saat buruk. Dia adalah contoh bagi pemain lain, saya senang selama dia berada di sini,” tegasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Birmingham City:

Manchester City (4-1-4-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, Kyle Walker, Benjamin Mendy; Rodrigo; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden; Gabriel Jesus.

Pelatih: Pep Guardiola

Birmingham City (4-2-3-1): Andres Prieto; Maxime Colin, Jake Clarke-Salter, George Friend, Mikel San Jose; Maikel Kieftenbeld, Ivan Sunjic; Jon Toral, Jonathan Leko, Ivan Sanchez; Scott Hogan.

Pelatih: Aitor Karanka

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *