Daftar Lengkap Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions Eropa

Posted on December 25, 2019

Babak penyisihan grup Liga Champions Eropa sudah berakhir pada Rabu, 11 Desember 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Sebanyak 16 tim sudah memastikan diri lolos ke babak knockout.

16 besar liga champions eropa

Barca, Madrid dan lainnya maju 16 besar Liga Champions Eropa

Tim-tim unggulan berhasil lolos ke babak 16 besar. Beberapa di antaranya adalah Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, Juventus, Paris Saint-Germain dan juara bertahan Liverpool.

Barcelona lolos dengan status juara grup F, ditemani Borussia Dortmund. Sementara itu Real Madrid lolos dengan status runner-up Grup A, kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Juventus tampil digdaya sepanjang penyisihan Grup D. Juventus lolos ke babak berikutnya ditemani runner-up grup Atletico Madrid.

Dari Liga Primer Inggris, Manchester City, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Liverpool menjadi perwakilan. City lolos dengan status juara Grup C. sementara itu Atalanta membuat kejutan dengan lolos ke babak selanjutnya menemani Manchester Biru.

Pep: “Kami masih kalah kelas…”

Meski lolos ke babak selanjutnya, pelatih City, Pep Guardiola mengakui timnya masih kalah kelas dari tim-tim besar lainnya. Beberapa waktu lalu, City kalah dari Manchester United dalam derby Manchester di pentas Liga Primer Inggris.

“Karena memang terkadang ini terjadi. Terkadang Anda tidak menang dan yang lainnya tampil lebih baik dan Anda kalah. Normal untuk tidak selalu menang, terkadang Anda kalah,” tandas Guardiola.

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan yang terpenting bagi mereka adalah tampil maksimal dan tidak menyerah.

“Yang penting adalah tidak menyerah dan mencoba melakukan apa yang kami lakukan sebagai sebuah tim. Semua pertandingan yang kami mainkan dalam semusim, kami mainkan sesuai keinginan kami,” sambungnya.

Masih banyak pekerjaan rumah bagi City

Saat ini City tertinggal jauh dari Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Guardiola mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus mereka perbaiki.

“Setelah itu, soal serangan balik, sepertiga akhir, atau ketika kami kesulitan di sejumlah departemen, ya oke, itu bagian dari proses. Mungkin musim depan kami akan lebih baik,” ungkap pelatih asal Spanyol yang pernah menangani Bayern Muenchen itu.

Berikut daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020

  1. Paris Saint-Germain (juara Grup A)
    2. Real Madrid (runner-up Grup A)
    3. Bayern Muenchen (juara Grup B)
    4. Tottenham Hotspur (runner-up Grup B)
    5. Manchester City (juara Grup C)
    6. Atalanta (runner-up Grup C)
    7. Juventus (juara Grup D)
    8. Atletico Madrid (runner-up Grup D)
    9. Liverpool (juara Grup E)
    10. Napoli (runner-up Grup E)
    11. Barcelona (juara Grup F)
    12. Borussia Dortmund (runner-up Grup F)
    13. RB Leipzig (juara Grup G)
    14. Lyon (runner-up Grup G)
    15. Valencia (juara Grup H)
    16. Chelsea (runner-up Grup H)
INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *