Diam-Diam, Ruben Kumpulkan Bukti Meme Penghinaan Terkait Keluarganya

Posted on February 13, 2020

Perihal meme, memang nampaknya sudah menjadi sebuah asupan konsumsi warga netizen masa kini sebagai hiburan. Namun seringkali mereka kebablasan dalam membuat meme hingga akhirnya berujung kepada penghinaan personal atau bahkan pada sebuah kelompok. Tak jarang hal tersebut berujung dengan urusan hukum. Tahukah anda, bahwa kini Ruben sedang kumpulkan bukti atas semua video dan meme yang pernah diposting netizen, terkait pelecehan atas martabat keluarganya untuk dilaporkan kepada pihak berwajib.

ruben kumpulkan bukti penghinaan - infoprioritas

Paska kumpulkan bukti, Ruben buat laporan pidana

Menurut Ruben, dirinya sudah cukup bersabar dengan tidak memperdulikan pada awalnya. Namun semakin lama netizen tampaknya semakin tidak masuk akal dan membuat meme yang menyudutkan dan menjatuhkan martabat keluarganya.

Facebook, Twitter dan Instagram menjadi media sosial tempat bersliwerannya semua video dan meme yang dijadikan bukti oleh Ruben.  Menurut dirinya, semua bukti sudah terkumpul dan dirinya akan melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

“Saya sudah cukup sabar, jadi inilah saatnya agar para netizen bisa lebih bijak dalam menggunakan smartphone dan jari mereka”, ujar Ruben paska kumpulkan semua bukti terkait masalah yang dihadapinya.

Ruben: “Kasihan keluarga saya…”

Pria kelahiran Denmark 1950 yang lalu mengatakan lagi, bahwa dirinya sangat miris melihat keluarganya seperti tertekan akan pembulian yang dilakukan warga netizen atas beberapa video yang dirinya muat di Insta Story pada Natal tahun lalu (2019).

Video yang dimaksud adalah tentang keinginan Jason (8) anak semata wayang miliknya yang menginginkan hadiah Natal berupa mainan figur dari salah satu tokoh Avengers, yaitu Iron Man.

“Video tersebut adalah video di mana saya memberikan hadiah Natal kepada anak saya. Iron Man yang saya berikan memang bukan asli, karena itu sangat mahal dan saya belum sanggup membelikannya. Jadi saya belikan yang murah. Tapi itu membuatnya senang”, pungkas Ruben.

Dirinya tidak menyangka, kebahagiaan sang anak harus hancur saat dirinya mengunggah video tersebut di Insta Story pribadi miliknya. Hatinya hancur saat ada salah satu orang yang berkomentar keji.

“Iron Man? Apakah benar itu Iron Man? Kebahagiaan macam apa dengan memberikan mainan palsu kepada anak sendiri?”

Tak lama video tersebut menjadi leluconan para netizen Instagram yang melakukan pengunduhan ulang atas video pribadi miliknya. Yang kemudian dijadikan meme berbau penghinaan. Video tersebut tidak hanya merebak viral di Instagram saja, tapi juga di Twitter dan Facebook yang menjadi medsos terbesar saat ini.

Terdapat 10 versi atas video yang dijadikan meme oleh para netizen. Anak Ruben sontak mendapatkan cercaan atas video tersebut dan saat ini mengalami ketidakstabilan psikologis.

Oleh sebab itulah dirinya membuat laporan untuk menjerat akun Instagram penghina yang memulai keonaran terkait hal ini. Dan semua video serta gambar meme yang dijadikan leluconan pembulian di dunia maya.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *