Drama Tujuh Gol di Derbi Merseyside, Liverpool Tekuk Everton

Posted on December 8, 2019

liverpool tekuk everton 7 gol di derbi Merseyside - liga inggris premier - www.infoprioritas.com

Kandaskan Everton dengan drama 7 gol pada derbi Merseyside

Liverpool berhasil memenangi derbi Merseyside menghadapi tim sekota, Everton di pekan ke-15 Liga Primer Inggris pada Rabu, 4 Desember 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB di Stadion Anfield. Pertandingan tersebut menciptakan tujuh gol dengan skor akhir 5-2 untuk kemenangan Liverpool.

Lima gol Si Merah dicetak oleh Divock Origi di menit keenam dan 31, Xherdan Shaqiri di menit ke-17, Sadio Mane di menit ke-45, dan Georginio Wijnaldum di menit ke-90. Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh Michael Keane di menit ke-21 dan Richarlison di menit ke-45+3.

Puncak klasemen tetap milik Liverpool

Kemenangan ini membuat Liverpool makin nyaman di puncak klasemen. Tim besutan pelatih Jurgen Klopp itu telah mengemas total 43 poin dari 15 pertandingan. Liverpool memimpin delapan poin dari Leicester City di urutan kedua.

Liverpool sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Klopp banyak menurunkan pemain pelapis. Namun sejak menit awal tuan rumah mampu mengendalikan permainan dan menciptakan banyak peluang.

Pesta gol Liverpool dimulai pada menit keenam. Origi yang menjadi andalan di lini serang tuan rumah sukses membuka keunggulan usai menuntaskan umpan dari Sadio Mane. Mane kembali menjadi pelayan bagi gol kedua Liverpool di menit ke-17 yang dicetak oleh Shaqiri. Pesta gol Liverpool ditutup oleh Wijnaldum di penghujung laga untuk memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor 5-2.

Klopp: “Mereka harus lebih baik…”

Klopp pun mengomentari terkait catatan impresif timnya musim ini. Ia terus berharap timnya mampu lebih baik dari musim lalu.

“Saya akan senang kalau terjadi dalam semusim, itu akan hebat. Musim lalu kami hampir 38 pertandingan tidak terkalahkan, nyaris tapi tidak cukup. Itu adalah angka yang bagus, tapi saya tidak terlalu tertarik,” tandas Klopp.

“Sejak 1,5 tahun lalu sepertinya kami harus memenangi setiap pertandingan, syukurlah para pemain bisa melakukannya jadi semua kemenangan itu sangat penting,” sambungnya.

Rekrutan baru bagi Liverpool

Klopp ketika ditanya terkait rencana transfer musim dingin nanti, memberikan sinyal akan ada rekrutan baru. Hal ini sekaligus mengakhiri penantian Liverpool untuk mendatangkan pemain bintang sejak musim lalu.

“Saya di sini bukan untuk mengomentari bursa transfer Manchester City
“Kami tidak membicarakan soal itu. Kami selalu siap kok – jika kami bisa melakukan sesuatu untuk membantu tim ini, maka kami akan melakukannya (transfer). Jika tidak, maka tidak perlu,” tegas Klopp.

Susunan pemain Liverpool Versus Everton

Liverpool: 13-Adrian; 66-Trent Alexander-Arnold (12-Joe Gomez 83′), 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Georginio Wijnaldum, 20-Adam Lallana (14-Jordan Henderson 73′), 7-James Milner; 23-Xherdan Shaqiri, 10- Sadio Mane, 27-Divock Origi (9-Roberto Firmino 73′)

Pelatih: Juergen Klopp

Everton: 1-Jordan Pickford; 19-Djibril Sidibe (Bernard 35′), 2-Mason Holgate, 13-Yerry Mina, 5-Michael Keane, 12-Lucas Digne; 17-Alex Iwobi, 26-Tom Davies (Morgan Schneiderlin 72′), 10-Gylfi Sigurdsson, 7-Richarlison; 9-Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean 60′)

Pelatih: Marco Silva

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *