Emiliano Martinez, Cadangan Abadi di Arsenal Antar Argentina Juara Copa America 2021

Posted on July 18, 2021

Emiliano Martinez, Cadangan Abadi di Arsenal Antar Argentina Juara Copa America 2021

Argentina baru saja menjadi juara Copa America 2021. Tim Tango berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Brasil di partai final yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu, 11 Juli 2021 pagi WIB.

Emiliano Martinez, Cadangan Abadi di Arsenal Antar Argentina Juara Copa America 2021

Argentina menang satu gol tanpa balas melalui gol tunggal Angel Di Maria di menit ke-22. Bagi Argentina ini menjadi gelar ke-15 di Copa America. Jumlah gelar tersebut sama banyak dengan Uruguay yang selama ini menempati posisi teratas sebagai pengoleksi gelar terbanyak.

clubpokeronline - situs judi online terpercaya

Di balik kesuksesan La Albicelester ada sosok Emiliano Martinez. Sepanjang perhelatan Copa America, Martinez yang selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Argentina sungguh menunjukkan kelasnya.

Kiper yang menjadi penghuni bangku cadangan selama berseragam Arsenal itu justru menunjukkan kecemerlangannya bersama Argentina. Selain paling sedikit kebobolan, Martinez juga mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Salah satu aksi heroiknya terjadi di semi final saat menyingkirkan Kolombia melalui adu tendangan penalti. Martinez menjadi pahlawan dengan menggagalkan sejumlah tendangan lawan. Begitu juga di partai final. Kiper yang kini bermain untuk Aston Villa itu berhasil menggagalkan beberapa peluang emas Brasil.

“Tidak ada kata-kata untuk menjelaskan momen ini. Ini adalah mimpi yang saya miliki. Saya pergi ke Arsenal ketika saya berusia 17 tahun untuk mencari kehidupan yang lebih baik bagi keluarga saya,” ungkap Emiliano mengenang perjuangan awalnya di Eropa.

Ia mengatakan dari perjuangan tak kenal Lelah ia akhirnya mampu merasakan gelar juara. “Setelah banyak usaha, ini kemenangan yang tidak terduga.”

Kiper berusia 28 tahun itu menyadari banyak pihak yang pesimis dengan kemampuannya mengawal gawang Argentina di Copa America 2021. Ini adalah Copa America pertama baginya sebagai kiper utama.

“Saya mengatakannya beberapa bulan yang lalu, kami ingin memberikan gelar kepada yang terbaik di dunia. Saya mengatakan kepada istri saya bahwa ini adalah mimpi saya dan dia melarang saya. Saya masih belum bisa bertemu putri saya.”

Setelah meraih kesuksesan ini, Emiliano mengatakan dirinya akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ia ingin merayakan kesuksesan itu bersama orang-orang terdekat yang selama ini menjadi penyemangatnya.

“Saya ingin menikmatinya bersama keluarga saya, memeluk putri saya. Saya telah melewati banyak hal seperti orang-orang yang tidak memercayai saya. Tapi, ini merupakan sejarah. Kami melakukannya. Pandemi ini membuat semua orang Argentina menderita, ini untuk mereka,” pungkasnya.

Perjuangan keras membantu Argentina menjadi juara, Emiliano juga dianugerahi penghargaan sebagai kiper terbaik.

Berita ini disponsori oleh ClubpokeronlineIDNPLAY Poker.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *