Fajar Alfian/Yeremia Erich Duduki Puncak Klasemen

Posted on June 27, 2020

Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berada di puncak klasemen ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament. Fajar/Yeremia belum terkalahkan dan belum kehilangan satu game pun di dua laga pertandingan hari pertama ini.

Di sesi pertama, Fajar/Yeremia memetik kemenangan dari Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin dengan skor 21-15, 21-17. Pada sesi kedua sore ini, Fajar/Yeremia juga memenangkan laga atas Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-15, 22-20.

“Kami di sini main tanpa beban. Kami sudah lama tidak bertanding, jadi apa yang sudah dilatih, semua di keluarkan di sini. Di pertandingan melawan Marcus/Fikri, kami sudah unggul 20-18 tapi harus adu setting. Kami juga beberapa kali kecolongan servis panjang Marcus yang memang bagus, ” beber Fajar seperti dilansir dari SBOBET News.

Lebih lanjut pemain yang berpasangan dengan Muhamad Rian Ardianto ini mengatakan Yeremia Erich bukan pasangan tetapnya, namun keduanya berusaha membangun komunikasi dan menjaga tanggung jawab masing-masing.

“Walaupun kami bukan pasangan tetap, kami terus jaga komunikasi. Dari individu masing-masing juga ada tanggungjawab,” sambungnya.

Sementara itu Yeremia mengatakan kemenangan pertama membuat dirinya lebih percaya diri dan bersemangat. Di laga ini ia menilai dirinya tidak setegang di pertandingan pertama.

“Kemenangan di pertandingan pertama membuat saya lebih semangat di pertandingan kedua. Saya juga merasa tidak setegang pertandingan pertama,” tandas Yeremia.

Dua kemenangan ini membuat Fajar/Yeremia semakin percaya diri di tiga pertandingan selanjutnya. Fajar/Yeremia akan mengikuti dua laga di hari Kamis (25/6) dan satu laga lagi di hari Jumat (26/6).

“Kami yakin bisa dapat hasil terbaik, semoga penampilan kami lebih bagus di pertandingan-pertandingan selanjutnya, karena kami memang mempersiapkan diri dan jaga kondisi, seperti tanding di turnamen resmi saja,” ungkap Fajar.

Di turnamen ini Fajar dan Yeremia harus bersaing dengan semua pemain pelatnas yang berganti pasangan. Kevin Sanjaya Sukamuljo berpasangan dengan Moh. Reza Pahlevi Isfahani, sementara Marcus Fernaldi Gideon bertandem dengan Muhammad Shohibul Fikri.

Pemain senior Hendra Setiwan dan Mohamad Ahsan sementara ini “bercerai”. Hendra Setiawan berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, sedangkan Mohammad Ahsan bertandem dengan Leo Rolly Carnando.

Berikut klasemen sementara ganda putra Mola TV PBSI Home Tournament di hari pertama, Rabu (24/6):

  1. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  2. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  3. Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto
  4. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
  5. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
  6. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *