Media Informasi Terpercaya & Terupdate Indonesia
  • Recommended Online News!

  • Trusted Online News!

  • No Hoax News!

Ragnarok Online Mobile : Eternal Love
By - Djeeta

Fakta Dibalik Kerasnya Developer Ragnarok Online Mobile Membantai Cheater!

Rahasia Dibalik Giatnya Dream Square Membabat Cheater Di Ragnarok Online Mobile

Info Prioritas – Buat kamu yang bermain di game Ragnarok Online Mobile (ROM) Eternal Love. Pastinya sudah mengetahui bahwa belakangan ini sang developer, yaitu Dream Square hingga saat ini semakin giat dalam membabat player yang bermain curang (cheater) dan juga pengguna layanan perangkat lunak pihak ketiga (3rd party software).

“Ya, itu adalah hal wajar agar pemain yang bermain secara normal tidak dirugikan oleh para cheater…”

Benar sekali! Itu memang menjadi tujuan dari developer untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan dari game Ragnarok Online Mobile. Namun, tahukah kamu bahwa ada fakta yang terungkap dibalik semua itu?

“Ini dia faktanya…”

Tekanan Dari Para Sultan Gamers!

Kita semua tahu bahwa ROM adalah permainan berbasis GACHA, untuk bisa mendapatkan barang-barang bagus yang disediakan oleh sistem. Nah, biasanya dari permainan seperti ini, ada istilah yang namanya Free To Play (main secara gratis) dan Pay To Play (main secara berbayar).

Perihal keluhan akan pengguna cheat dan 3rd party ini datang dari kedua kalangan yang disebutkan di atas. Namun keluhan itu seperti tidak didengar oleh sang developer.

Sampai akhirnya, ada sebuah event dimana developer meluncurkan sebuah tunggangan (mounts)  dalam game ROM, yaitu Key of Heaven. Bentuknya adalah kuda legendaris Unicorn yang hanya ada satu unit dalam permainan. Untuk bisa mendapatkannya, dilakukan acara lelang dengan menggunakan BCC atau BIG CAT COIN (mata uang untuk belanja item mall dalam game).

KEY OF HEAVEN : RAGNAROK ONLINE MOBILE

Tunggangan tersebut akhirnya jatuh pada salah satu pemain Ragnarok Online dari Indonesia, dengan nilai bid akhir sebesar 360.000 BCC. Angka yang sangat fantastis! Ingin tahu kenapa fantastis? Karena jika anda hitung, maka nilai dari 360.000 BCC tersebut sama dengan 638.297.872 IDR.

Kembali ke masalah di atas, dengan nilai pembelanjaan yang demikian luar biasa! Pemain ini kemudian mengajukan keluhannya atas pengguna kecurangan dan perangkat lunak pihak ketiga tersebut. Dengan ancaman, jika tidak dilakukan pemberantasan terkait cheater yang dikeluhkan tersebut, maka dirinya akan melakukan refund atas pembelanjaan BCC via Google Account miliknya.

Walhasil, selang beberapa hari kemudian. Dream Square melakukan maintenance hingga beberapa kali dalam waktu satu pekan. Yang hasilnya, ribuan pemain ROM diberangus akunnya karena terkena razia tangkap tangan atas penggunaan hal-hal yang diharamkan oleh developer.

“Apakah berita ini HOAX atau bukan? Admin adalah teman dari sang Sultan pemilik Key of Heaven dan Evangelion Suit…”

“Salam sukses dan senantiasa bermain tanpa cheat guys…”

Leave a Reply

Your email address will not be published.
*
*