Finis Empat Besar Jadi Prioritas Manchester United

Posted on July 11, 2020

Saat ini performa Manchester United di pentas Liga Primer Inggris sedang berada di jalur positif. Tim tersebut mampu melewatkan 15 laga terakhir tanpa kekalahan. Tak heran tim berjuluk The Red Devils itu mengincar tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Finis Empat Besar Jadi Prioritas Manchester United

Hal ini mensyaratkan tim besutan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu harus finish di empat besar. Optimism ini dihembuskan oleh bek Setan Merah, Luke Shaw. Menurutnya mengakhiri kompetisi di zona Liga Champions adalah prioritas mereka.

“Ini hebat, tapi kami tidak mau terlalu nyaman dengan ini, kami ingin terus menggenjot diri sendiri. Kami percaya musim depan akan jadi musim yang sangat bagus dan kami punya prioritas besar yaitu tentu saja lolos ke Liga Champions,” beber Shaw.

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini timnya fokus pada dua kompetisi, salah satunya adalah Liga Primer Inggris. Setan Merah terus menjaga persaingan dengan Chelsea di posisi terakhir ke Liga Champions.

“Kami masih di dua kompetisi lain yang kami yakini bisa kami menangi. Selama kami tetap fit dan terus melakukan apa yang kami lakukan, saya lihat tidak ada alasan kenapa kami tidak bisa meraihnya,” lanjutnya.

Shaw menegaskan tampil di Liga Champions Eropa adalah hal yang wajar. Klub sebesar United sudah selayaknya tampil di ajang tersebut.

“Empat besar –Liga Champions musim depan– adalah yang terbesar buat kami. Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Kami harus ada di kompetisi terbesar dan saya pikir pertandingan yang tersisa bisa kami menangi.”

Di pertandingan terakhir Setan Merah sukses mengatasi perlawanan Bournemouth. Selanjutnya United akan menghadapi Aston Villa pada Jumat, 10 Juli 2020 dini hari nanti. Tentu menjelang akhir musim tantangan yang mereka hadapi semakin berat, demikian dilansir dari media agen bola.

Mereka akan menghadapi tim-tim yang menyulitkan mereka musim lalu. Tim-tim tersebut adalah Southampton, Crystal Palace, West Ham, dan Leicester City.

“Jika Anda melihat ke awal musim, saya kira ini adalah pertandingan-pertandingan di mana kami tidak dapat poin atau kesulitan,” sambungnya.

Mantan pemain Southampton itu berharap mereka mampu belajar dari pengalaman musim lalu. Semoga kegagalan musim lalu bisa diperbaiki musim ini, terutama saat menghadapi tim-tim tersebut di sisa musim ini.

“Semoga kami sudah membalikkan keadaan dan kami sudah belajar dari apa yang tidak kami lakukan dulu dan kami merasa percaya diri dengan laju kami. Kami bisa dapat poin maksimal dan saya tidak melihat alasan kenapa kami tidak bisa melakukannya.”

Shaw sendiri yakin dengan kemampuan timnya saat ini. Ia bahkan tak segan menilai tim yang ada saat ini sebagai tim yang paling percaya diri mulai dari latihan hingga pertandingan resmi.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *