Greysia Polii dan Apriyani Rayahu Jadi Wakil Ketiga Indonesia di Final SEA Games 2019

Posted on December 16, 2019

Kalahkan wakil Malaysia, Greysia Polii & Apriyani Rahayu maju ke partai puncak

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menambah wakil Indonesia di final SEA Games 2019 nomor perorangan. Pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu melangkah ke partai puncak usai mengalahkan wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

greysia polii dan apriyani rahayu - infoprioritas.com

Sebelumnya kedua pasangan ini sudah pernah bertemu di Denmark Open 2019. Saat itu Greysia dan Apriani menang sehingga kini skor head to head kedua pasangan menjadi 2-0 untuk pasangan Indonesia.

Usai meraih kemenangan, Greysia mengakui laga tersebut tidak mudah. Untuk bisa meraih kemenangan mereka harus tampil fokus di sepanjang pertandingan.

Greysia: “Fokus kami tidak bisa putus…”

“Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan. Ini tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan,” tandas Greysia seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Lebih lanjut Greysia mengatakan pertandingan tersebut sesuai prediksi sebelumnya. Pukulan dan bola-bola dari para pemain Malaysia memang patut diwaspadai.

“Seperti yang saya bilang kemarin, Malaysia ini ada pola yang harus kami atasi. Selain itu dari bolanya juga masih aneh-aneh lagi arahnya. Itu yang harus kami antisipasi dari awal,” timpal Apriyani.

Kami siap kalahkan Thailand

Greysia dan Apriani akan berebut medali emas dengan pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Kedua pasangan sudah pernah bertemu tiga kali. Ketiga pertemuan sebelumnya berhasil dimenangi Greysia dan Apriani.

Selain faktor pertemuan sebelumnya, di ajang ini, Greysia dan Apriani lebih diunggulkan. Keduanya menempati unggulan teratas. Meski begitu Greysia dan Apriani tidak ingin jemawa.

“Besok kami harus menikmati setiap pertandingan dan kami nggak mau mikir gimana-gimana dulu. Mau fokus aja di lapangan,” sambung Greysia.

Siap adu strategi

Apriani menambahkan, pasangan Thailand tentu sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka. Apalagi pertemuan ini akan menentukan siapa yang berhak meraih medali emas.

“Mereka pasti punya strategi untuk mengatasi kami. Kami akan mempelajari juga dan mempersiapkan. Sebelum masuk lapangan kami harus siap lagi dan fokus lagi,” beber Apriyani.

Selain Greysia dan Apriani, dua wakil lainnya yang akan tampil di partai final adalah tunggal putri Ruselly Hartawan dan pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *