Greysia Polii/Febby Valencia Belum Dapat Perlawanan Berarti

Posted on July 16, 2020

Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani belum dapat perlawanan berarti dari junior mereka, Kelly Larisa/Savira Nurul Husnia di babak penyisihan grup I ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament. Greysia/Febby menang straight game dengan skor 21-10, 21-9.

greysia polii dan apriyani rahayu - infoprioritas.com

Meskipun pasangan dadakan, namun Greysia/Febby tampil cukup baik, di samping itu Kelly/Savira memang masih belum bisa memberikan perlawanan sengit. Febby pun mengambil banyak pelajaran dari Greysia yang lebih senior.

Febby mengatakan keduanya langsung tampil apik sejak awal pertandingan. Keduanya berusaha untuk menghindari kesalahan-kesalahan sendiri. Keduanya tidak ingin kecolongan untuk mengawali pertandingan.

“Lawan kami hari ini memang masih junior. Kami juga langsung in dari awal dan tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Mainnya harus lebih safe dan dari awal jangan sampai kecolongan start,” beber Febby seperti dilansir dari NOVA88 sports.

Sementara itu Greysia mengatakan laga ini penting bagi partnernya, Febby. Ini menjadi kesempatan bagi Febby untuk mendapat pengalaman baru. Sementara itu ia juga menilai ada manfaat terutama untuk mempertahankan performanya.

“Kesempatan ini bagus sekali buat Febby, dia bisa dapat pengalaman. Bagus juga buat saya karena saya bisa maintain apa yang saya dan Apri (Apriyani Rahayu) punya,” sambung Greysia.

Greysia yang biasanya berpasangan dengan Apriyani Rahayu, sudah lebih dari empat bulan absen bertanding karena pandemi Covid-19.

Greysia mengatakan vakumnya pertandingan selama beberapa bulan membuatnya sangat antusias untuk menghadapi turnamen ini. Menurutnya ini menjadi kesempatan bagi para pemain untuk memupuk kembali semangat kompetisi. Bagi para pemain muda seperti Febby, turnamen ini menjadi ajang untuk menambah pengalaman.

“Karena tidak ada pertandingan, di sini kami bisa melatih rasa tidak mau kalah, rasa ingin menangnya dikembangin terus. Menurut saya home tournament ini bagus untuk saya, Febby dan tim ganda putri. Kami tampil nothing to lose di sini, targetnya itu supaya lebih bisa bersaing, terutama untuk Febby yang masih muda supaya lebih semangat,” jelas Greysia.

Hasil positif juga diraih oleh Apriyani Rahayu di laga pertama. Berpasangan dengan Mychelle Chrystine Bandaso, keduanya berhasil melewati hadangan Mellysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose  dengan kemenangan rubber game, 21-16, 21-23, 21-14

Hasil PBSI Home Tournament Ganda Putri :

Febby Velencia Dwijayanti/Greysia Polii vs Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia 21-10, 21-9

Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso vs Mellysa Trias Puspitasari/Rachel allessya Rose 21-16, 21-23, 21-14

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Febi Setianingrum/Nethania Irawan 21-14, 21-14

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *