Hadapi Andalan China, Minions: Terlihat Sangat Emosional Sekali

Posted on December 25, 2019

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengawali kiprahnya di pentas BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China dengan kemenangan. Pasangan nomor satu dunia ini berhasil menjinakkan andalan tuan rumah Li Junhui dan Liu Yu Chen. Namun demikian pasangan berjuluk The Minions itu harus berjuang tiga game sebelum memastikan kemenangan dengan skor akhir 21-18, 14-21, dan 21-18.

The Minions siap hadapi jepang

Terlihat emosional, The Minions raih poin demi poin

Usai pertandingan keduanya mengakui laga tersebut sangat emosional. Selain demi mengamankan peluang ke babak selanjutnya, pertemuan kedua pasangan tak ubahnya pertandingan klasik. Pertemuan antara kedua pasangan ini selalu berjalan sengit.

“Inikan sistim round-robin mainnya, jadi poin demi poinnya dan kemenangan pertama hari ini sangat berharga banget buat kami, makanya terlihatnya sangat emosional sekali. Dan kami memang mau menang. Jadi sebisa mungkin kami harus menjaga momentum ini untuk terus menang,” beber Kevin Sanjaya.

Minions: “Ini bukan laga yang mudah…”

Bagi Minions laga ini tak berjalan mudah. Mereka sempat memenangi game pertama namun pasangan tuan rumah sukses menyamakan kedudukan. Menurut Kevin, lawan bermain sangat baik sehingga membuat mereka harus berjuang keras.

Usai kehilangan game kedua, Minions berusaha tampil lebih tenang dan taksis di game penentuan. Alhasil mereka mampu menutup pertandingan selama 49 menit itu dengan skor  21-18 di game ketiga.

“Waktu berpindah sisi lapangan di game kedua itu kondisi anginnya berbeda. Jadi tekanannya terasa lebih kencang kalau dibandingkan dengan game pertama,” timpal Marcus Gideon.

Kontra pasangan Jepang, The Minions siap raih tiket semi final

Di laga selanjutnya Minions akan menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe. Pertandingan ini sangat penting bagi kedua pasangan demi meraih tiket ke babak semi final. Di pertandingan pertama, Endo dan Watanabe sukses memetik kemenangan dengan mengalahkan rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Menghadapi pasangan Jepang ini, Kevin mengatakan mereka harus bersiap lebih baik. Ia menegaskan mereka akan berusaha memperbaiki kekurangan yang terjadi di laga pertama.

“Pastinya kami harus lebih siap lagi untuk pertandingan besok. Satu rintangan sudah terlewati, yang masih kurang-kurang hari ini harus diperbaiki lagi, karena lawan-lawan di sini kan yang terbaik semua,” ungkap Kevin.

Marcus: “Kita jangan sampai mati langkah…”

Selain itu Marcus menambahkan, mereka harus bermain lebih tenang dan fokus. Hal ini penting agar mereka tidak memberikan poin secara cuma-Cuma kepada lawan.

“Harus lebih fokus dan jangan gampang mati sendiri,” tegas Marcus.

Bila mampu memenangi pertandingan kontra pasangan Jepang maka Minions memastikan satu tempat di babak semi final. Langkah mereka untuk meraih gelar juara pun semakin dekat.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *