Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja Kehilangan Momen Saat Hadapi Pasangan Nomor 1 Dunia

Posted on December 25, 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja hampir saja meraih kemenangan atas pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei dan Huang Ya Qiong di laga kedua penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 yang digelar di Tianhe Gymnasium, China pada Kamis, 12 Desember 2019.

Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja

Hampir bisa menang, Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja justru kehilangan momen

Hafiz dan Gloria hampir saja menang bila mampu mengunci game ketiga. Keduanya kalah usai bertarung selama 61 menit dengan skor akhir 15-21, 22-20, dan 17-21.

Usai pertandingan keduanya mengakui kehilangan momentum untuk meraih kemenangan. Mereka menyayangkan awal yang kurang bagus di game penentuan. Setelah memenangi game kedua, kepercayaan diri mereka sempat naik. Sayangnya hal tersebut gagal dimanfaatkan untuk memanfaatkan kesempatan di set ketiga.

Hafiz: “Di awal game ketiga…”

“Sebetulnya momen kami itu di awal game ketiga. Kalau saja tadi awalnya bagus, kami optimistis bisa ambil kemenangan hari ini. Soalnya kepercayaan diri kami lagi naik setelah menang di game kedua. Begitu masuk di game ketiga, salahnya kami nggak bisa memaksimalkan kesempatan kondisi menang angin. Padahal kami lihat lawan juga sudah mulai nggak enak mainnya. Tapi malah jadi bumerang buat kami sendiri karena momentum kami lepas di awal game ketiga,” ungkap Hafiz Faizal seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Gloria pun mengakui hal tersebut. Ia juga menyayangkan mereka gagal mengawali game ketiga dengan baik. Bila mampu tampil konsisten terutama di game penentuan maka hasil akhir bisa saja berbeda.

Gloria: “Kami justru jadi kehilangan poin…”

“Kalau dari saya pribadi, seharusnya tadi kami bisa ambil kemenangan dengan permainan yang seperti ini. Tapi memang betul yang dibilang Hafiz, kami kehilangan poin penting di awal game ketiga. Harusnya kami bisa lebih konsisten lagi menjaga momentum,” timpal Gloria Emanuelle Widjaja.

Meski begitu Gloria mengatakan mereka sudah tampil maksimal. Baginya yang terpenting adalah penampilan maksimal terlepas dari hasil akhir.

“Di pertandingan tadi kami sudah totalitas, coba keluarkan permainan terbaik. Kami nggak terlalu memikirkan hasil, yang penting kami coba untuk maksimal terus,” sambungnya.

Keduanya masih bisa ke semi final

Hafiz dan Gloria masih berpeluang lolos ke babak semi final. Berkat kemenangan di laga pertama atas pasangan Indonesia lainnya, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, Hafiz dan Gloria masih berpeluang lolos ke semi final bila mampu mengamankan kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Tentu tidak mudah bagi mereka untuk lolos ke babak semi final. Keduanya harus meladeni permainan pasangan Jepang, Yuta Watanabe dan Arisa Higashino. Kemenangan di laga terakhir ini adalah harga mati bila mereka ingin lolos ke semi final.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *