Ini Kalender Formula 1 (F1) 2020

Posted on February 13, 2020

Siring memasuki tahun 2020, tak lama lagi ajang balap Formula 1 (F1) pun akan digelar. Namun demikian para pencinta jet darat ini masih harus menunggu beberapa bulan untuk melihat para jagoan beraksi di lintasan balap.

kalender formula 1 2020 | Infoprioritas.com

Seturut jadwal kalender F1 2020 akan dibuka dengan latihan pramusim yang akan dilaksanakan selama dua seri di Barcelona sejak 19 Februari hingga 28 Februari 2020.

Hamilton: “Musim ini akan lebih menantang”

Menurut juara dunia, Lewis Hamilton, balapan di 2020 bakal lebih menantang. Berkaca pada persaingan di musim 2019, pebalap Tim Mercedes AMG Petronas itu, meyakini dirinya akan mendapat tantangan dari beberapa pebalap. Beberapa dari antaranya adalah rekan setim, Valtteri Bottas, juga pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen serta pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc.

“Saya sudah memiliki beberapa balapan hebat dengan Valtteri, Max, dan Charles tahun ini dan saya mengantisipasi bahwa akan ada kompetisi yang lebih keras di tahun 2020. Orang-orang ini akan bekerja keras untuk mencoba dan meningkatkan standar mereka,” beber Hamilton.

Pebalap asal Inggris itu menegaskan dirinya harus mempersiapkan diri lebih baik. Meski begitu ia sudah tak sabar untuk segera kembali ke lintasan balap.

“Saya harus melakukan hal yang sama musim dingin ini, tetapi saya dengan sepenuh hati berpikir saya bisa. Saya merasa fit dan siap untuk terus berjalan dan saya melihat ke depan untuk tantangan lain tahun depan,” sambungnya.

Sementara itu balapan F1 2020 akan dimulai di Australia pada 15 Maret 2020. Bermula di Sirkuit Melbourne dan akan berakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada 29 November 2020 mendatang.

Kalender Formula 1 2020

Berikut ini adalah Kalender resmi Formula 1 2020 yang telah dirilis secara resmi.

Kalender Formula 1 2020 | Infoprioritas.com

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *