Jamu Moldova, Perancis Raih Poin Penuh di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Posted on December 2, 2019

Bukukan poin penuh, Perancis menangkan laga kontra Moldova pada Kualifikasi Piala Eropa 2020

Tim nasional Perancis sukses meraih poin sempurna di pertandingan lanjutan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Bermain di kandang sendiri di Stade de France, Paris pada Kamis, 14 November 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Perancis sukses menekuk Moldova dengan skor 2-1.

Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Perancis vs Moldova - www.infoprioritas.com

Sepasang gol Les Blues disumbangkan oleh Raphael Varane di menit ke-35 dan penalti Olivier Giroud di menit ke-79. Sementara itu gol tunggal tim tamu dilesatkan oleh Vadim Rata di menit kesembilan.

Kemas 22 poin dalam 9 laga

Tambahan tiga poin ini membuat Perancis kini mengemas total 22 poin dari sembilan pertandingan. Perancis pun menggeser Turki dari posisi puncak grup. Kekalahan ini membuat Moldova makin terbenam di dasar klasemen dengan tabungan total tiga poin. Peluang Prancis lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan semakin terbuka lebar.

Perancis yang tampil di hadapan publik sendiri berusaha mencuri kesempatan sejak menit pertama. Namun mereka dikejutkan oleh gol cepat tim tamu saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Samakan kedudukan di menit 35″

Bermula dari kesalahan Clement Lenglet di kotak penalti, Vadim Rata sukses menaklukkan Steve Mandanda di bawah mistar gawang Perancis. Gol ini melecut semangat para pemain Perancis untuk semakin giat menekan.

Tidak mudah bagi Perancis untuk mencetak gol. Butuh 35 menit bagi juara dunia itu untuk menyamakan kedudukan melalui Raphael Varane. Gol ini sempat diprotes para pemain Moldova karena menilai Olivier Giroud lebih dulu menyentuh bola dengan tangan. Namun protes para pemain Moldova tak digubris sang pengadil pertandingan. Kedua tim pun bermain imbang 1-1 di paruh pertama.

Kesuksesan Giroud dalam menjawab publik

Di babak kedua, Perancis semakin gencar menekan. Sejumlah peluang emas diperoleh tuan rumah. Namun Perancis baru bisa mencetak gol di menit ke-77. Berawal dari pelanggaran bek Moldova, Veaceslav Posmac terhadap Lucas Digne di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Sebagai eksekutor, Giroud tak membuang kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di pertandingan ini.

Giroud sukses menjawab keraguan publik terkait perannya di lini depan Prancis, sekaligus membuktikan dirinya patut mendapat kepercayaan itu ketimbang pemain depan Real Madrid, Karim Benzema. Benzema saat ini sedang “on fire” dengan menjadi mesin gol Madrid setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Bahkan muncul desakan dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane kepada pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps untuk kembali memanggil Benzema. Namun demikian sang pelatih memilih enggan berkomentar.

“Saya tidak masalah dia bilang begitu. Dia adalah pelatih Real Madrid, jadi tugasnya bicara seperti itu,” beber Deschamps.

Susunan Pemain Perancis versus Moldova

Prancis (4-2-3-1): Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; N’Golo Kante, Corentin Tolisso; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Kingsley Coman (Thomas Lemar 88′); Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps

Moldova (5-3-2): Alexei Koselev; Ion Jardan (Dinu Graur 68′), Artur Craciun, Veaceslav Posmac, Igor Armas, Sergiu Platica; Catalin Carp, Eugeniu Cociuc, Artur Ionita; Radu Ginsari (Nicolae Milinceanu 74′), Vadim Rata (Arthur Patras 81′)

Pelatih: Semen Altman

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *