Jelang Hadapi Liverpool, Pemain Arsenal Ini Justru Kembali ke Real Madrid

Posted on August 31, 2020

Arsenal dipastikan tanpa salah satu pemain andalan saat menghadapi Liverpool di Community Shield yang akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu, 29 Agustus 2020 malam WIB. Pemain yang dimaksud adalah Dani Ceballos.

Dani Ceballos

Pemain tersebut harus kembali ke klub asal yakni Real Madrid karena telah menyelesaikan masa peminjaman. Selama ini Ceballos menjadi partner yang baik bagi Granit Xhaka di lini tengah dalam formasi andalan Mikel Arteta, 3-4-3.

Arteta tampaknya tidak ingin kehilangan pemain tersebut. Untuk itu pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan Los Blancos untuk kembali meminjamkan pemain berusia 24 tahun itu.

“Yah, kami melakukan beberapa pembicaraan dan Dani tahu betul apa yang saya inginkan dari. Dia sudah menjelaskan ingin tetap di Arsenal tapi Real Madrid punya kuasa dalam hal ini,” beber Arteta.

Lebih lanjut Arteta mengatakan sejauh ini belum ada respon dari Madrid. Yang pasti pihaknya sangat menginginkan Ceballos.

“Saya belum tahu apa yang mereka inginkan, tapi dia adalah pemain yang sangat kami inginkan. Menilik dari apa yang mampu dia berikan kepada kami dalam beberapa bulan terakhir.”

Selain kehilangan Ceballos, jelang pertandingan ini, empat pemain Arsenal dikabarkan positif Corona atau Covid-19. Keempat pemain itu pun harus menjalani karantina. Dua di antara empat pemain yang terungkap identitasnya adalah kiper Emiliano Martinez dan pemain yang akan bergabung dengan Arsenal dari Lille, Gabriel Magalhaes.

“Kami telah melalui semua momen yang berbeda dari biasanya dengan aturan ketat dari pemerintah dan telah dilakukan di Liga Inggris. Segala sesuatunya yang terjadi hari ke hari saat ini begitu sulit untuk di prediksi.”

Dilansir dari SBOBET Sports-news, saat ini pihaknya terus beradaptasi dengan situasi yang ada, termasuk untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan kontra Liverpool pada akhir pekan ini. Namun demikian Arteta menegaskan pertandingan kontra Liverpool ini berlangsung dalam situasi yang tidak idel. Timnya hanya memiliki jadwal latihan yang sedikit, dan berlangsung di tengah pramusim.

“Namun, kami mencoba beradaptasi dan membuat tim dalam kondisi terbaik untuk bertanding pada hari Sabtu. Kami hanya menjalani dua sesi latihan dan laga ini hadir di tengah pra-musim kami. Jadi ini adalah situasi yang tak ideal untuk kami,” pungkas mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu.

Arsenal merupakan salah satu tim dengan catatan bagus di Communitu Shield. Hal ini menjadi modal bagi skuad Meriam London untuk meredam ambisi Liverpool.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *