Jerman Pesta Enam Gol, Tutup Kualifikasi Euro 2020 dengan Sempurna

Posted on December 10, 2019

Der Panzer, Jerman tutup kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan pesta enam gol

Tim nasional Jerman menutup kualifikasi Euro 2020 dengan sempurna. Der Panzer, Jerman pesta enam gol di laga pamungkas Grup C yang digelar di Commerzbank Arena, pada Selasa, 19 November 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB saat menjamu Irlandia Utara. Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 6-1 untuk keunggulan tuan rumah.

jerman pesta enam gol dan tutup kualifikasi euro 2020

Pesta enam gol dari Jerman dipersembahkan oleh Serge Gnabry yang mencetak hattrick di menit ke-19, 47, dan 60 serta sepasang gol Leon Goretzka di menit ke-43 dan 73, dan satu gol Julian Brandt di menit ke-90. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh Michael Smith di menit ketujuh.

Jerman makin mantap di puncak klasemen grup C

Kemenangan ini memantapkan posisi Jerman di puncak Grup C dengan raihan total 21 poin dari delapan pertandingan. Jerman yang memetik tujuh kemenangan unggul dua poin dari Belanda di urutan kedua. Satu-satunya hasil minor dituai Jerman selama kualifikasi saat takluk dari Belanda dengan skor 2-4. Jerman dan Belanda pun mewakili Grup C ke putaran final tahun depan.

Jerman yang tampil dengan mengandalkan kekuatan pemain muda sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu. Laga baru berjalan tujuh menit Michael Smith sukses memaksa Marc-Andre ter Stegen memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol ini melecut semangat para pemain Jerman untuk meningkatkan intensitas serangan. Jerman baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-19 melalui Serge Gnabry. Jerman pun mampu mencetak lima gol tambahan untuk mengunci kemenangan dengan skor 6-1.

Loew: “Kami pantang menyerah…”

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengatakan timnya tampil pantang menyerah. Dalam keadaan tertinggal mereka mampu mengejar dan berbalik unggul dengan kemenangan telak.

“Saya sangat menikmati permainan. Kami tidak pernah menyerah. Kami terus menyerang dan berupaya mencetak gol meski dengan skor 3-1,” beber Loew.

Lebih lanjut pelatih asal jreman itu mengatakan tidak mudah bagi timnya untuk bangkit dari tekanan. Gol cepat tim tamu sempat membuat mereka tersentak. Beruntung, akan asuhnya sukses mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul..

Hal yang tidak mudah

“Tidak mudah untuk kembali ke permainan karena lawan bertahan, kadang-kadang dengan sembilan pemain di dalam kotak mereka sendiri,” lanjutnya.

Hasil ini, sebagaimana diakui Loew, tidak lepas dari strategi yang dipakai. Ia menilai para pemainnya sudah menerjemahkan strategi tersebut dengan baik.

“Dalam pertemuan tim kami baru-baru ini, saya telah meminta pemain untuk mengolah bola, melakukan banyak gerakan, melepaskan tembakan dan memberikan performa yang baik kepada para penggemar,” tegasnya.

Susunan Pemain timnas Jerman versus timnas Irlandia Utara

Jerman: Marc-Andre Ter Stegen; Lukas Klostermann (Niklas Stark 65′), Emre Can, Jonathan Tah, Jonas Hector; Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich, Toni Kroos; Leon Goretzka (Suat Serdar 73′), Serge Gnabry (Nadiem Amiri 80′), Julian Brandt.

Pelatih: Joachim Loew

Irlandia Utara: Bailey Peacock-Farrell; Paddy McNair (Liam Boyce 77′), Craig Cathcart, Tom Flanagan; Michael Smith, Corry Evans 9Conor McLaughlin 65′), Steven Davis, George Saville, Shane Ferguson; Jordan Thompson, Josh Magennis (Shayne Lavery 83′).

Pelatih: Michael O’Neill

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *