Juara Piala Dunia Antar Klub, Klopp: Itu Luar Biasa

Posted on December 26, 2019

Jurgen Klopp akhirnya sukses mengantar Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antar Klub 2019. Manajer asal Jerman itu sukses memimpin timnya mengalahkan Flamengo di babak final yang digelar di Stadion Internasional Al Khalifa, Doha, Minggu, 22 Desember 2019 dini hari WIB.

liverpool vs flamengo 2019 - juara piala dunia antar klub

Prestasi luar biasa Liverpool, sebagai juara Piala Dunia Antar Klub

Usai pertandingan Klopp mengatakan dirinya hampir kehabisan kata-kata untuk berbicara. Baginya itu merupakan hasil yang luar biasa. Ia memberikan apresiasi kepada timnya yang sudah tampil maksimal.

“Saya kesulitan untuk menemukan kata-kata untuk mengekspresikan respek saya ke anak-anak, itu luar biasa. Kami melakukan begitu banyak hal bagus. Saya melihat banyak sekali performa sensasional dan saya sangat bahagia,” beber Klopp.

Klopp: “Ini sangat luar biasa…”

Lebih lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan kemenangan tersebut menjadi kenangan indah bagi mereka dan bagi para pendukungnya.

“Pada saat ini, kami harus melihat malam yang indah untuk kami, klub, untuk semua orang yang bersama kami,” sambungnya.

Gelar juara yang diraih Liverpool tidak lepas dari kemampuan mereka melewati berbagai tantangan. Salah satunya adalah padatnya jadwal pertandingan. Mereka harus menjalani sejumlah pertandingan dengan waktu persiapan yang singkat.

“Kami bermain dalam lima hari, sehingga ini adalah masa yang sulit, tetapi anak-anak memperlihatkan keinginan membuat langkah dari laga ke laga, untuk memenangkan laga berikutnya, tantangan berikutnya, dan saya benar-benar senang dengan itu,” sambungnya.

Gelar juara pertama ajang prestisius

Bagi Liverpool ini merupakan gelar pertama mereka di ajang prestisius tersebut. Liverpool sempat mencapai babak final turnamen mini tersebut namun tak mampu keluar sebagai juara.

“Malam ini, kami tidak bisa melakukan lebih dari memenangkan pertandingan ini. Menang untuk pertama kalinya untuk klub yang luar biasa ini, Piala Dunia Klub,” sambungnya.

Klopp mengakui sebelum pertandingan ia tak membayangkan apa yang akan terjadi setelah kemenangan tersebut. Namun yang pasti hasil tersebut sungguh sensasional. Ia pun mengaku sangat bangga dengan pencapaian anak asuhnya.

“Sebelum pertandingan saya katakan saya tidak tahu persis bagaimana rasanya [memenangkan piala], tetapi sekarang saya bisa mengatakan itu luar biasa. Benar-benar sensasional. Saya sangat bangga pada anak-anak,” tegasnya.

Firmino bukukan gol tunggal kemenangan The Reds

Liverpool sukses memenangi pertandingan setelah bermain lebih dari 90 menit. Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino di menit ke-99. Gol tunggal ini lebih dari cukup bagi Liverpool untuk menjadi raja dunia.

Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Sodoran yang diberikan Sadio Mane berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Firmino. Gol pemain asal Brasil itu sekaligus mengunci kemenangan Liverpool.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *