Jumpa Napoli di 16 Besar Liga Champions, Valverde: Napoli Tim yang Berbahaya

Posted on December 26, 2019

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions Eropa akan menghadirkan laga-laga menarik. Salah satunya adalah pertemuan antara Barcelona kontra Napoli. Kedua tim akan berebut satu tiket ke babak perempatfinal dengan dua laga yang akan dimainkan, masing-masing laga kandang dan tandang.

liga champions babak 16 besar - barcelona vs napoli

Valverde: “Napoli tidak bisa dianggap remeh…”

Di atas kertas Barcelona berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Namun demikian Napoli bukanlah tim yang mudah ditaklukkan. Hal ini diakui oleh pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Partenopei adalah tim yang berbahaya. Meski mereka sedang dalam masa transisi usai berganti pelatih, Valverde tetap mewaspadai kekuatan klub Serie A Italia itu.

“Napoli adalah tim yang berbahaya. Mereka jelas tidak berada dalam kondisi terbaik saat ini. Mereka berganti pelatih dan harus beradaptasi sedikit demi sedikit,” beber Valverde.

Pertemuan pertama kedua tim akan digelar pada 25 Debruari 2020. Di laga pertama ini Barcelona akan bertindak sebagai tim tamu. Setelah menjadi tuan rumah di pertemuan pertama, giliran Napoli yang akan melawat ke Stadion Nou Camp pada leg kedua yang direncanakan pada 18 Maret 2020.

Barca sibuk pantau Napoli sebelum babak 16 besar Liga Champions

Saat ini kubu Barcelona masih terus memantau situasi dan perkembangan Napoli. Valverde menegaskan mereka akan terus memantau klub tersebut hingga Februari nanti, atau jelang pertemuan pertama. Meski begitu ia mengatakan mereka harus mempersiapkan diri dengan baik bila ingin meraih hasil positif.

“Kami akan melihat bagaimana kondisi mereka dan para pemain hingga Februari. Namun tanpa keraguan sedikit pun, kami harus mempersiapkan pertandingan itu dengan sangat baik,” lanjutnya.

Sementara itu ia memprediksi laga tersebut akan berlangsung menarik. Pertandingan di Stadion San Paolo, markas Napoli akan berlangsung dalam atmosfer yang luar biasa mengingat Napoli juga memiliki stadion yang besar dan banyak pendukung setia.

“Ini akan menjadi pertandingan dengan atmosfer yang luar bisa. Mereka memiliki stadion besar dengan para fan yang terasa sangat dekat,” bebernya.

Atmosfer tekanan tuan rumah

Meski akan melakoni laga tandang, Valverde menegaskan situasi tersebut bukan hal baru bagi mereka. Barcelona sudah terbiasa menghadapi tekanan dari publik tuan rumah. Meski begitu perjalanan ke Napoli akan meninggalkan kesan tersendiri.

“Namun kami akan baik-baik saja. Kami terbiasa bermain dengan atmosfer seperti ini. Ini akan akan menjadi indah dengan pengalaman berada di kota seperti Napoli ,” tegasnya.

Berikut ini hasil lengkap drawing Liga Champions di Swiss pada Senin (16/12/2019) WIB:

  • Borussia Dortmund vs PSG
  • Real Madrid vs Manchester City
  • Atalanta vs Valencia
  • Atletico Madrid vs Liverpool
  • Chelsea vs Bayern Muenchen
  • Olympique Lyon vs Juventus
  • Tottenham Hotspur vs RB Leipzig
  • Napoli vs Barcelona
INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *