Klopp Penasaran Ingin Lihat Aksi Messi di Luar Spanyol

Posted on September 7, 2020

Saat ini Lionel Messi masih santer dikaitkan dengan isu keretakan hubungannya dengan manajemen Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu sudah mengutarakan niatnya untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak remaja itu.

lionel messi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun turut angkat bicara menanggapi isu tersebut. Menurut Klopp dirinya penasaran ingin melihat seperti apa aksi Messi saat tidak lagi bermain untuk Barcelona.

“Dia tidak pernah bermain di liga lain. Sepakbolanya berbeda di sini. Saya sih ingin menyaksikannya, tapi saya sih tidak yakin saya akan menyaksikannya.”

Saat ini Manchester City disebut-sebut menjadi calon pelabuhan baru pemain asal Argentina itu. Menurut Klopp bila Messi bermain untuk rival mereka di Liga Inggris itu, maka City akan menjadi tim yang kian sulit dikalahkan. Namun demikian ia tak yakin kehadiran Messi mampu memberikan pengaruh besar bagi atmosfer Liga Primer Inggris secara keseluruhan.

“Sudah pasti transfernya akan membantu Man City dan membuat mereka lebih sulit dikalahkan. Untuk Premier League akan hebat tapi saya tidak yakin Premier League butuh dorongan itu.”

Saat ini tidak hanya Man City yang tertarik untuk mendatangkan Messi. Beberapa klub lain seperti Inter Milan hingga raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG) juga dihubungkan dengan klub tersebut. Bagaimana dengan Liverpool, apakah tertarik juga untuk mendapatkan tanda tangan Messi?

Klopp mengatakan tidak ada klub yang tidak tertarik untuk mendapatkan jasa Messi. Hanya saja dalam situasi seperti saat ini, tidak semua klub memiliki kekuatan finansial untuk menebus Messi yang memiliki klausul pelepasan mencapai 700 juta euro itu.

“Minat dari Liverpool? Siapa yang tidak menginginkan dia? Tapi tidak mungkin. Harganya bukan untuk kami. Sudah jelas. Tapi dia itu pemain bagus, sudah pasti,” tegas Klopp.

Sementara itu muncul pula pandangan terkait masa depan Messi seandainya tetap bertahan di Barcelona. Saat ini Barcelona sudah ditangani oleh Ronald Koeman, pasca pemecatan Ernesto Valverde. Menurut mantan pemain AS Roma, Mido, sulit bagi Messi untuk bisa berkembang dan betah di bawah arahan Koeman.

“Koeman adalah salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih saya dan dia memiliki sebuah karakter yang sangat kuat, tapi dia akan menghadapi banyak kesulitan kalau Messi bertahan,” ungkap Mildo, seperti dilansir dari sbobet.sports.

Sosok yang juga pernah bermain untuk Tottenham Hotspur itu mengatakan sulit bagi Koeman untuk membangun skuad bila masih ada Messi.

“Hal terbaik yang bisa terjadi kepada Koeman adalah potensi kepindahan Messi. Koeman tidak akan bisa membangun kerajaannya dengan keberadaan Messi di ruang ganti,” tegasnya.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *