Liverpool Luput dari Kekalahan di Laga Uji Coba

Posted on August 29, 2020

Liverpool nyaris meraih hasil minor dalam laga uji coba menghadapi Salzburg di Red Bull Arena, Salzburg, Austria pada Selasa, 25 Agustus 2020. Di laga itu kedua tim bermain imbang 2-2.

liverpool

Liverpool sebenarnya lebih dulu tertinggal dua gol di 15 menit awal pertandingan. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Patson Daka. Sementara itu sepasang gol tim tamu dilesatkan oleh  Rhian Brewster.

Liverpool yang berstatus juara Liga Primer Inggris tidak menurunkan formasi terbaik sejak menit awal. Tak heran tuan rumah mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol. Sayangnya dua gol ciptaan The Reds tidak lepas dari kesalahan para pemain Liverpool. Gol pertama terjadi karena kesalahan Fabinho dalam mengamankan bola. Tuan rumah pun memimpin dua gol di paruh pertama.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp segera melakukan perubahan. Liverpool akhirnya mampu memberikan tekanan dan menyamakan kedudukan berkat dua gol Rhian Brewster di menit ke-72 dan 81.

Selain nyaris menelan kekalahan, Liverpool juga harus menerima kenyataan cedera yang dialami salah satu pemain utamanya yakni Virgil Van Dijk. Dilansir dari berita Bandar Bola Indonesia, Klopp mengkonfirmasi bahwa cedera pemain internasional Belanda itu tidak terlalu serius.

“Virgil hanya terlihat seperti memiliki tindikan (di pelipisnya) dan sekarang terpasang plester. Seharusnya itu tidak menjadi masalah,” beber Klopp.

“Untuk saat ini, tentu (cedera) itu tidak terlihat bagus. Namun, itu bukan masalah besar,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Sebelum menghadapi Salzburg, Liverpool bertemu dengan klub Jerman, VfB Stuttgart. Di laga itu, Si Merah menang tiga gol tanpa balas.

“Austria adalah tempat yang bagus. Hari ini kami merasakan pengalaman baru dengan adanya penonton di stadion. Itu membuat kami merasakan atmosfer yang berbeda. Kami berharap bisa melakukan hal seperti ini ketika kembali ke Inggris,” tandas Klopp.

Susunan pemain Liverpool versus RB Salzburg:

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker (PG) (Adrian 63′); 76-Neco Williams (Harvey Elliott 64′), 4-Virgil van Dijk (Nathaniel Phillips 55′), 12-Joe Gomez (Billy Koumetio 64′), 26-Andy Robertson (Konstantinos Tsimikas 65′); 3-Fabinho (James Milner 46′), 5-Georginio Wijnaldum (Marko Grujic 64′), 8-Naby Keita (Curtis Jones 46′); 10-Sadio Mane (Rhian Brewster 64′), 9-Roberto Firmino (Takumi Minamino 46′), 11-Mohamed Salah (Ki-Jana Hoever 63′)

Pelatih: Juergen Klopp

RB Salzburg (4-4-2): 31-Carlos Miguel Coronel (PG) (Alexander Walke 46′); 15-Andre Ramalho (Patrick Farkas 63′), 5-Albert Vallci, 6-Jerome Onguene (Rasmus Kristensen 46′), 17-Andreas Ulmer (Oumar Solet 64′); 14-Dominik Szoboszlai (Noah Okafor 32′), 16-Zlatko Junuzovic (Mohamed Camara 63′), 28-Antoine Bernede (Chukwubuike Adamu 73′), 45-Enock Mwepu (Luka Sucic 73′); 20-Patson Daka (Nicolas Seiwald 73′), 8-Mergim Berisha (Sekou Koita 46′)

Pelatih: Jesse Marsch

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *