Liverpool Permalukan Manchester City di Anfield

Posted on December 10, 2019

Sukses permalukan Manchester City, Liverpool menang dalam pekan 12 EPL

Liverpool sukses memetik kemenangan atas Manchester City di pekan ke-12 Liga Primer Inggris. Pada pertandingan yang digelar di markas Liverpool di Stadion Anfield pada Minggu, 10 November 2019, The Reds mempermalukan tamunya itu dengan skor 3-1.

Liverpool sukses permalukan Manchester City

Trigol tuan rumah dipersembahkan oleh Fabinho di menit keenam, Mohamed Salah di menit ke-13, dan Sadio Mane di menit ke-51. Sementara itu satu-satunya gol The Citizen dicetak oleh Bernardo Silva di menit ke-78.

The Reds bukukan 34 poin

Kemenangan ini membuat Liverpool makin nyaman di puncak klasemen sementara. Si Merah kini telah mengemas 34 poin dari 12 pertandingan, unggul delapan poin dari City dan Leicester City di urutan kedua dan ketiga.

Kegagalan ini tentu disesali Manchester Biru yang ingin memperpendek jarak dengan Liverpool. Sayangnya, Liverpool tampil trengginas sejak menit pertama. Armada Jurgen Klopp langsung menekan pertahanan tim tamu. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk memecah kebuntuan.

The Citizen gagal kejar ketinggalan

Sepakan keras kaki kanan Fabinho dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Gol ini membuat tensi pertandingan semakin meningkat. Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang City justru kembali bobol di menit ke-13. Kali ini giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Liverpool sempat memperlebar jarak di awal babak kedua. Namun tim tamu sempat mencetak gol hiburan di menit ke-78 untuk memperkecil ketertinggalan. Sayangnya hingga laga usai, Manchester City gagal menyamakan kedudukan dan Liverpool sukses permalukan sang tamu.

“Hari ini, kami benar-benar fokus pada pertandingan, bukan klasemen ataupun jarak poin kami dengan City,” beber Klopp usai pertandingan.

Klopp: “Ini selisih poin yang jauh…”

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan dirinya tak membayangkan mereka mampu memimpin dengan selisih poin yang cukup jauh dengan para pesaing terdekat.

“Itu benar-benar gila. Sembilan poin di atas City, kamu tak akan bisa membayangkan hal ini bisa terjadi. Tapi itu tak penting, lagipula siapa yang mau jadi peringkat satu di bulan November? Kalian pasti inginnya menjadi yang pertama pada Mei nanti,” sambungnya.

Namun demikian ia mengatakan mereka tak bisa lengah. Situasi sekarang belum membuat mereka aman. Tekanan dan tantangan akan datang di pekan-pekan selanjutnya.

“Ini baru bulan November. Tekanan dan semacamnya untuk kami belum ada. Nanti tekanan itu akan muncul, tapi sekarang yang ada hanya kesempatan dan kami hanya harus memanfaatkannya, terus bekerja, lakukan semaksimal mungkin dan lihat apa yang terjadi,” tegas Klopp.

Susunan Pemain Liverpool Versus Manchester City

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 3- Fabinho, 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson (7-James Milner); 11- Mohamed Salah (12-Joe Gomez 87′), 10-Sadio Mane, 9-Roberto Firmino (15-Alex Oxlade-Chamberlain 79′)

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester City (4-3-3): 1-Claudio Bravo; 2-Kyle Walker, 25-Fernandinho, 5-John Stones, 12-Angelino; 16-Rodrigo, 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin de Bruyne; 20-Bernardo Silva, 7-Raheem Sterling, 10-Sergio Aguero (9-Gabriel Jesus 70′)

Pelatih: Pep Guardiola

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *