Man City Bekuk Chelsea di Stamford Bridge

Posted on January 4, 2021

Manchester City mencatatkan kemenangan dalam lawatannya ke Stamford Bridge, menghadapi tuan rumah Chelsea pada Minggu, 3 Januari 2021 tengah malam WIB. The Citizen menang dengan skor 3-1.

Manchester City

Tiga gol tim tamu dicetak oleh Iklay Gundogan di menit ke-18, Phil Foden di menit ke-21, dan Kevin De Bruyne di menit ke-34. Sementara itu satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Callum Hudson-Odoi di penghujung laga.

Kemenangan ini membuat City berhak atas tiga poin untuk menambah koleksi poinnya menjadi 29 dari 15 pertandingan. Manchester Biru menempati posisi kelima, berjarak empat poin dari Liverpool di puncak klasemen. Sementara itu kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi kedelapan dengan 26 poin dari 17 laga.

City sebenarnya tidak mengawali laga dengan baik. Tim ini terlambat panas. Namun berkat kesabaran dan keuletan para pemain, City akhirnya mampu memanfaatkan momentum untuk mencetak gol.

“Kami membutuhkan lima atau 10 menit untuk memasuki permainan sedikit demi sedikit, tetapi setelah itu kami menemukan ritme. Di waktu yang tepat kami mengambil peluang dan memimpin 3-0 di babak pertama,” ungkap Kevin De Bruyne, seperti dilansir dari M88Asia Bola.

“Itu membuatnya sedikit lebih mudah untuk memainkan sepakbola realistis. Sayang sekali kami kebobolan di menit terakhir,” sambung gelandang Man City itu.

Dengan jarak empat poin dari pemuncak klasemen membuat City berada di jalur positif untuk bersaing menuju tangga juara di akhir musim. De Bruyne mengatakan perjalanan musim ini masih panjang.

“Kami bahkan belum setengah jalan. Aneh. Kami tidak 100% siap secara fisik dan mental setelah musim panas, kami berkumpul kembali dengan sangat baik dan kemudian pada bulan Desember Anda memenangkan beberapa pertandingan dan naik ke klasemen,” tandasnya.

Sementara itu situasi ini membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard kian disorot. Berkembang rumor pemecatan yang akan menimpa mantan pemain timnas Inggris itu.

“Saya tidak khawatir (tentang tekanan). Kami bisa mengalami di puncak atau di bawah, saya baru saja berbicara tentang situasi kami saat ini,” ungkap Lampard terkait tekanan yang diberikan kepadanya.

Susunan pemain Chelsea versus Manchester City:

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic (77′ Kai Havertz), N’Golo Kante (64′ Billy Gilmour), Mason Mount; Hakim Ziyech (64′ Callum Hudson-Odoi), Timo Werner, Christian Pulisic.

Pelatih: Frank Lampard

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (75′ Fernandinho), Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne (86′ Sergio Aguero), Phil Foden (86′ Riyad Mahrez); Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *