Man United Petik Hasil Imbang di Pekan ke-14 Liga Inggris

Posted on December 8, 2019

Manchester United Versus Aston Villa - EPL - www.infoprioritas.com

Jamu Aston Villa, Man United hanya bisa imbang saja

Manchester United hanya meraih hasil imbang di pekan ke-14 Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu, 1 Desember 2019. Menghadapi Aston Villa di Stadion Old Trafford, sebagai tuan rumah Setan Merah hanya mampu meraih satu poin dari pertandingan yang berkesudahan dengan skor 2-2.

Sepasang gol tuan rumah lahir dari gol bunuh diri Tom Heaton di menit ke-42 dan Victor Lindelof di menit ke-64. Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh Jack Grealish di menit ke-11 dan Tyrone Mings di menit ke-66.

14 laga dengan 18 poin

Tambahan satu poin ini membuat perolehan poin Man United menjadi 18 dari 14 laga. United tertahan di papan tengah, tepatnya di urutan kesembilan. Sementara itu Aston Villa kini mengemas total 15 poin dari berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15.

United menurunkan formasi terbaik di laga ini. Asa agar bisa meraih poin sempurna di kandang sendiri membuat mereka langsung menekan sejak menit awal. Alih-alih mencetak gol, gawang United yang dijaga David De Gea justru kebobolan di menit ke-11. Jack Grealish sukses menggetarkan gawang tuan rumah melalui sepakan terarah dari dekat kotak penalti United.

Solskjaer: “Kami sulit atas ketinggalan…”

United mampu menyamakan kedudukan lima menit jelang babak pertama usai. Berawal dari umpan Anfreas Pareira, bola lantas ditanduk oleh Marcus Rashford dan sempat membentur tiang gawang. Bola sempat mengenai kiper tim tamu sebelum masuk ke gawang sendiri.

Di babak kedua, kedua tim berbagi masing-masing satu gol. Laga pun berakhir dengan skor sama kuat, 2-2.

“Di babak pertama, kami tampaknya tidak bisa mengatasi ketertinggalan satu gol. Ketika kebobolan gol secepat itu di Old Trafford, Anda sedianya punya banyak waktu, tetapi kami tidak bisa memanfaatkannya dengan baik dan kami beruntung bisa menutup babak pertama dengan imbang,” ungkap Ole Gunnar Solskjaer usai laga.

Lebih lanjut pelatih Setan Merah itu mengatakan performa mereka membaik di babak kedua. Hal ini ditandai dengan beberapa peluang yang tercipta.

“Di babak kedua cukup bagus, kami menekan dan menciptakan peluang. Mereka punya peluang bagus lewat Grealish, tetapi kami menciptakan banyak peluang yang bisa memenangkan pertandingan ini. Namun secara keseluruhan, saya pikir kami tidak pantas memenangkannya, terutama setelah melihat babak pertama,” sambungnya.

Susunan pemain Manchester United Versus Aston Villa

Manchester United: 1-David De Gea; 29-Aaron Wan-Bissaka, 2-Victor Lindelof, 5-Harry Maguire, 53-Brandon Williams (Luke Shaw 79′); 15-Andreas Pereira, 17-Fred, 21-Daniel James, 8-Juan Mata (Jesse Lingard 74′), 10-Marcus Rashford; 9-Anthony Martial (Mason Greenwood 82′)

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Aston Villa: 1-Tom Heaton; 18-Matt Targett, 40-Tyrone Mings, 15-Ezri Konsa, 24-Frederic Guilbert; 14-Conor Hourihane (Henri Lansbury 81′), 6-Douglas Luiz, 7-John McGinn; 10-Jack Grealish, 9-Wesley, 21-Anwar El Ghazi (Trezeguet 18′)

Pelatih: Dean Smith

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *