Manchester City Pangkas Jarak dengan Leicester City

Posted on December 26, 2019

Manchester City sukses memangkas jarak dengan Leicester City di tabel klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal ini tidak lepas dari kemenangan penting di pekan ke-18 yang berlangsung pada Sabtu, 21 Desember 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Manchester City vs Leicester City - infoprioritas.com

Dibungkam tuan rumah, Leicester City terpangkas jaraknya di klasemen Premier Inggris

Bertanding di kandang sendiri di Stadion Etihad, Manchster, The Citizen sukses membungkam tamunya Leicester City dengan skor 3-1. Trigol tuan rumah dicetak oleh Riyad Mahrez di menit ke-30, Ilkay Guendogan di menit ke-43 dari titik penalti, dan Gabriel Jesus di menit ke-69. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Jamie Vardy di menit ke-22.

Kemenangan ini membuat City kini mengemas total 38 poin. Meski masih terpaku di urutan ketiga, City sukses memangkas jarak dengan Leicester City di urutan kedua. Di antara kedua tim kini hanya berjarak satu poin.

Sementara itu Leicester City gagal mendekati Liverpool yang kini telah mengemas 49 poin. Liverpool berpeluang menjauh bila mampu memenangi laga ke-18.

Formasi terbaik dari kedua tim

City dan Leicester menurunkan formasi terbaik di laga ini. Sejak menit awal kedua tim berusaha mencari kesempatan mencetak gol. Beberapa peluang emas pun tercipta. Leicester sempat mengejutkan tuan rumah setelah Vardy menggetarkan gawang City pada menit ke-22. Namun demikian City mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan dan berlaik unggul.

Kemenangan ini membuat pelatih City, Pep Guardiola tetap optimis dengan peluang mereka untuk mempertahankan gelar meski terpaut jauh dari Liverpool di posisi teratas.

“Ketika kami kalah, itu adalah bencana dan tidak mungkin, namun ketika kami menang, mungkin untuk mengejar mereka. Kami satu poin di belakang Leicester,” beber Guardiola.

Pep: “Cara kami bermain…”

Lebih lanjut mantan pelatih Barcelona itu mengatakan timnya tampil baik sepanjang musim ini. Bila mereka mampu tampil sebaik laga kontar Leicester, ia yakin mereka akan mampu mengejar ketertinggalan.

“Saya hanya ingin melihat tim saya bermain dengan dan tanpa bola. Cara kami bermain musim ini bagus. Jika kami bermain seperti yang kami lakukan malam ini, kami dapat bersaing dengan semuanya, ” lanjutnya.

Ia mengakui Leicester memiliki beberapa pemain berbahaya. Namun demikian ia mengaku timnya sukses menjaga konsistensi untuk tampil di level tertinggi.

“Kami membuat performa luar biasa baik saat menguasai bola maupun tanpa bola. Mereka memiliki Vardy yang selalu berbahaya. Namun kami konsisten bermain di level tinggi,” tegasnya.

Susunan pemain Manchester City versus Leicester City

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 25-Fernandinho, 22-Bernard Mendy; 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Guendogan, 20-Bernardo Silva; 26-Riyad Mahrez, 9-Gabriel Jesus, 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Leicester City (4-1-4-1): 1-Kasper Schmeichel; 21-Ricardo Pereira, 6-Jonny Evans, 4-Caglar Soyuncu, 3-Ben Chilwell; 25-Wilfred Ndidi; 17-Ayoze Perez, 8-Youri Tielemans, 10-James Maddison; 15-Harvey Barnes; 9-Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *