Manchester United Menang Telak Atas Bournemouth

Posted on July 11, 2020

Manchester United mencatatkan kemenangan telak di pekan ke-33 Liga Primer Inggris. Menghadapi Bournemouth di kandang sendiri  di Stadion Old Trafford pada Sabtu, 4 Juli 2020 malam WIB, Setan Merah menang dengan skor telak 5-2.

Manchester United

Pemain muda United menjadi bintang di laga ini. Dia adalah Mason Greenwood yang mencetak brace alias dua gol. Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Bruno Fernandes. Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh Junior Stanislas dan Joshua King.

Kemenangan ini membuat United berhak atas tiga poin. Tambahan tiga angke melengkapi perolehan poin United menjadi 55 poin. United terus menjaga asa untuk berada di empat besar. Sementara itu bagi Bournemouth kekalahan ini membuat mereka tertahan di urutan ke-19 dengan raihan total 27 poin.

Kemenangan telak tuan rumah di laga ini tidak lepas dari strategi yang dimainkan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu berani melakukan sejumlah rotasi dan terbukti efektif.

Usai pertandingan mantan pemain Manchester United itu mengatakan performa timnya yang konsisten dalam 15 laga terakhir membuatnya terus fokus. Ia pun tak akan terpengaruh dengan berabgai pujian yang dilayangkan kepadanya.

“Jika anda khawatir tentang apa yang orang lain tulis tentang anda, atau apa yang dikatakan orang-prang, maka anda tak seharusnya bekerja di sini. Bagi saya hal tersebut [soal pujian] tidak terlalu penting,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut dilansir dari NOVA88 sportsnews, Solskjaer mengatakan yang terjadi dengan United tidak lepas dari kerja bersama. Ia pun ingin terus meningkatkan performa tim untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Apa yang saya lakukan adalah meningkatkan tim bersama staf pelatih dan klub. Saya tak perlu omongan orang-orang yang bilang kami benar atau salah atau ucapan tentang segala yang kami lakukan sudah tepat. Buat saya, ini tentang bagaimana pertandingan selanjutnya dan terus berkembang,” sambungnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Bournemouth:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof [Erick Bailly 46′], Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic [Fred 67]; Mason Greenwood [James [75′]], Bruno Fernandes, Marcus Rashford [Ighalo 80′]; Anthony Martial [Juan Mata 80′].

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Adam Smith [Stacey 77′], Nathan Ake, Lloyd Kelly, Diego Rico; David Brooks [Groeneveld 46′], Lewis Cook [Wilson 66′], Jefferson Lerma, Junior Stanislas [Gosling 66′]; Joshua King, Dominic Solanke [Billing 66′].

Pelatih: Eddie Howe

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *