Marko Simic Empat Gol, Persija Libas Borneo FC di Liga 1 2019

Posted on November 14, 2019

Marko Simic muluskan jalan Persija saat kontra Borneo

Persija Jakarta meraih hasil positif di laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2019 yang berlangsung pada Senin, 11 November 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Menghadapi Borneo FC, skuad Macan Kemayoran mencatatkan kemenangan dengan skor 4-2.

Marco Simic - Persija semakin menjauh dari degradasi - INFOPRIORITAS.COM

Kemenangan Persija tidak lepas dari kontribusi sang penyerang, Marko Simic yang memborong semua gol. Keempat gol Simic terjadi di menit ke-20, 38, 50, dan 66. Sementara itu sepasang gol Borneo dilesatkan oleh penalti Matias Conti di menit ke-60 dan gol Juan Ramon Alsina di menit ke-69.

Persija menjauh dari degradasi

Kemenangan ini sangat penting bagi tim ibukota tersebut. Tambahan tiga poin membuat Persija semakin menjauh dari zona degradasi. Persija kini mengemas total 31 poin dari 26 pertandingan, berjarak lima poin dari Kalteng Putra di zona degradasi.

Sementara itu kekalahan ini membuat Borneo gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Perolehan poin Borneo tertahan di angka 42 dari 27 pertandingan dan masih berada di urutan keempat. Borneo kini berjarak dua poin dari Madura United yang juga sudah memainkan 27 laga.

Sejak menit awal Persija langsung memberikan tekanan. Namun Persija membutuhkan 20 menit untuk memecah kebuntuan. Marco Simic sukses mengeksekusi tendangan bebas yang bersarang di pojok gawang Borneo.

Simic membuat Persija menjauh setelah sukses mengeksekusi penalti akibat pelanggaran salah satu pemain Borneo di kotak terlarang. Persija memimpin dua gol hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Persija tetap menguasai jalannya pertandingan. Persija sukses mencetak gol ketiga di awal babak kedua usai Simic mengkonversi bola sepak pojok kiriman Ismed Sofyan.

Menit ke-52, Borneo berhasil memperkecil ketertinggalan. Pelanggaran Ismed Sofyan terhadap Sihran di kotak terlarang berujung penalti. Sebagai eksekutor Conti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Sukses eksekusi bola muntahan Rico

Gol ini membuat Persija semakin giat menekan. Mereka pun sukses menambah gol. Lagi-lagi Simic mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan bola muntah sepakan Riko Simanjuntak yang sempat ditepis kiper Borneo. Sebelum laga berakhir, Borneo sempat mencetak gol kedua setelah Asina berhasil menuntaskan bola sepak pojok dengan tandukan mematikan.

Tambahan empat gol di laga ini membuat Simic melesat ke puncak daftar pencetak gol terbanyak. Terkait hal ini, Simic mengatakan hal tersebut bukan sesuatu yang baru baginya. Ia pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan saat memperkuat Persija menghadapi Johor Darul Takzim di Piala AFC.

Susunan Pemain Persija Jakarta versus Borneo FC

Persija (4-3-3): A. Ardhiyasa (GK) (C); Ismed Sofyan, Xandao, F. Aryanto, N. Setiawan; R.Chand, R. Prabowo, T. Sucipto; R. Simanjutak, M. Simic, R. Hidayat

Pelatih : Edson Tavares

Borneo FC (4-4-2): G. Pandenuwu (GK); M. Suruan, J. Guseynov (C), J. Alsina, A. Rachman; T.Puhiri, S. Samma, I. Syah, A. Umanailo; M. Conti, R. da Silva

Pelatih: Mario Gomez

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *