Matthijs De Ligt Tentukan Kemenangan Juventus Atas Torino

Posted on November 9, 2019

Jadi Man of the Match, Matthijs De Ligt menangkan Juventus atas Torino

Matthijs De Ligt menjadi pahlawan kemenangan Juventus di pekan ke-11 Serie A Italia pada Sabtu, 2 November 2019 waktu setempat. Pemain muda asal Belanda itu menjadi satu-satunya pencetak gol Nyonya Tua pada pertandingan kontra Torino di Stadion Olimpico Grande Torino yang berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Matthijs De Ligt - INFOPRIORITAS.COM

De Ligt mencetak gol semata wayang itu di menit ke-70. Kemenangan tipis ini lebih dari cukup memastikan Juventus meraih poin penuh di laga tandang ini. Tambahan tiga angka melengkapi koleksi poin Juventus menjadi 29 dari 11 pertandingan.

Kembali ke puncak klasemen Liga Serie A Italia

Juventus pun sementara ini berada di puncak klasemen, kembali menggeser Inter Milan di urutan kedua dengan keunggulan satu angka. Sementara itu kekalahan ini membuat Torino semakin terpuruk di papan bawah. Klub tersebut berada di urutan ke-13 dengan tabungan 11 angka.

Sekalipun bertindak sebagai tim tamu Juventus tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola tim tamu mencapai 60 persen. Tidak hanya itu Juventus juga memiliki peluang lebih banyak. Namun demikian sepanjang babak pertama tidak ada gol yang tercipta.

Juventus baru bisa memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua. Berawal dari sepak pojok, bola diteruskan oleh Gonzalo Higuain yang sukses dituntaskan Matthijs De Light  dengan tandukan mematikan.

Gol ini menjadi catatan tersendiri bagi De Ligt. Itu adalah gol pertama De Ligt untuk Juventus setelah hijrah dari Ajax Amsterdam musim panas lalu.

De Ligt: “Saya sangat bahagia”

Usai pertandingan Matthijs De Ligt mengaku gembira bisa mencetak gol di laga itu. “Tentu saja saya sangat bahagia. Ini pertandingan yang sangat penting buat Juventus. Hari ini Inter menang, dan kami juga berhasil menang dengan skor 1-0. Ini kemenangan berharga buat kami,” tandas De Ligt.

Sementara itu pelatih Juventus, Maurizio Sarri enggan jemawa dengan peluang timnya mempertahankan gelar di akhir musim. Menurutnya kompetisi masih panjang.

“Masih ada 81 poin yang diperebutkan. Jika besok klasemen berubah, maka topik semacam ini juga akan berubah,” beber Sarri.

Sarii: “Terlalu pagi bicara scudetto”

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan masih terlalu dini untuk berbicara tentang scudetto, apalagi menilai timnya menjadi satu-satunya pesaing menuju tangga juara.

“Menurut saya, terlalu dini untuk membicarakan hal ini. Saya tahu, ini penting untuk konten di media, tapi sejujurnya terlalu prematur untuk menyebut bahwa hanya kami yang bersaing, masih ada sejumlah tim lain yang bisa menjadi juara,” lanjut pelatih asal Italia.

Susunan Pemain Torino versus Juventus

Torino (3-5-2): 39-Salvatore Sirigu; 5-Armando Izzo, 36-Gleison Bremer, 4-Lyanco; 34-Ola Aina, 8-Daniele Baselli (22-Vincenzo Millico 85′), 88-Tomas Rincon (11-Simone Zaza 74′), 23-Soualiho Meite, 15-Cristian Ansaldi; 24-Simone Verdi (7-Sasa Lukic 80′), 9-Andrea Belotti

Pelatih: Walter Mazzari

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 19-Leonardo Bonucci, 4-Matthijs de Ligt, 2-Mattia De Sciglio; 30-Rodrigo Bentancur (6-Sami Khedira 76′), 5-Miralem Pjanic, 14-Blaise Matuidi; 33-Federico Bernardeschi (8-Aaron Ramsey 67′); 10-Paulo Dybala (21-Gonzalo Higuain 60′), 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *