Meski Kurang Konsisten, Madrid Targetkan Kemenangan di Kandang Shakhtar

Posted on December 1, 2020

Real Madrid akan menjalani pertandingan penting kontra Shakhtar Donetsk di matchday kelima fase grup Liga Champions Eropa. Pertandingan ini akan digelar di NSC Olimpiyskiy, Kiev pada Rabu, 2 Desember 2020 dini hari WIB.

Real Madrid

Bagi Madrid laga ini penting. Di satu sisi ini menjadi momen balas dendam setelah takluk di pertemuan sebelumnya di kandang. Di sisi lain, tim asal Spanyol itu butuh tiga poin agar bisa menjaga asa lolos ke fase knock out.

Saat ini Madrid masih berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan total tujuh poin. Madrid tertinggal satu angka dari Borussia Moenchengladbach. Sementara itu Shakhtar di urutan ketiga dengan tiga poin lebih sedikit dari Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengakui timnya sedang tidak konsisten. Mereka baru saja takluk dari Deportivo Alaves di pentas La Liga beberapa waktu lalu.

“Kami kurang konsisten saat ini. Namun, Real Madrid sudah sering menghadapi momen sulit.Kami selalu mengatasinya. Ini adalah pertandingan paling penting di grup. Pasalnya dengan tiga poin, kami akan bisa melaju fase selanjutnya,” beber Zidane.

Selain menghadapi tuan rumah yang tidak mudah, Madrid juga tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Badai cedera masih menghantui tim tersebut, seperti dilansir dari Sports-news SBOBET.

“Saya merasakan hasrat yang sama, namun kami mengalami hal-hal aneh yang terjadi pada kami. Ada (banyak pemain) yang cedera, kami tidak memiliki pramusim yang tepat, tapi keinginan yang sama tidak pernah hilang.”

Meski begitu ia menegaskan timnya memiliki tekad dan mentalitas yang bagus. Meski menghadapi situasi sulit, ia tetap yakin mental para pemainnya tidak akan terganggu.

“Itu tidak pernah terjadi di klub ini, para pemain menghargai di mana mereka berada dan apa artinya bermain untuk Real Madrid. Kami selalu memiliki tekad, setiap kali kami memainkan pertandingan yang buruk, saya tidak pernah percaya tekad mereka menjadi masalah.”

Sementara itu kubu tuan rumah sudah menyiapkan strategi tersendiri saat menjamu Madrid. Yang pasti mereka tidak akan mengulangi strategi saat menghadapi tim tersebut sebelumny.

“Kami tak akan menampilkan strategi yang sama dengan yang kami lakukan di Madrid. Kami akan melakukan beberapa perubahan. Kami benar-benar berpikir bahwa kami mempunyai kemampuan untuk kembali mengalahkan Real Madrid,” beber Luis Castro, pelatih Shakhtar.

Skuad Shakhtar Donetsk di Liga Champions:

Kiper: Oleksii Shevchenko, Andriy Pyatov, Yevgen Grytsenko, Mykyta Turbaievskyi, Anatolii Trubin

Bek: Dodô, Serhiy Kryvtsov, Davit Khocholava, Viktor Korniienko, Mykola Matviyenko, Ismaily, Mark Mampasi , Vitão, Eduard Kozik, Mykhailo Rudavskyi, Daniel Ehbudzhuo, Valeriy Bondar, Roman Yakuba, Alexander Drambayev

Gelandang: Taras Stepanenko, Taison, Marcos Antônio, Dentinho, Marlos, Tetê, Manor Solomon, Viktor Kovalenk, Alan Patrick, Maycon, Marquinhos, Serhiy Bolbat, Klim Prykhodko, Heorhii Sudakov, Denys Svitiukha, Vladyslav Pohorilyi, Yevhen Konoplyanka, Eduard Kobak, Mykhailo Khromei, Kostiantyn Hurov, Denys Shostak.

Penyerang: Júnior Moraes, Vladyslav Vakula, Andrii Chyruk, Bogdan V’Yunnik, Danylo Honcharuk, Fernando

Skuad Real Madrid di Liga Champions

Kiper: Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Diego Altube, Luis López, Lucas Cañizares

Bek: Dani Carvajal, Éder Militão, Sergio Ramos, Raphaël Varane, Nacho, Marcelo, Álvaro Odriozola, Ferland Mendy, Víctor Chust, Miguel Gutiérrez, Sergio Santos

Gelandang: Eden Hazard, Toni Kroos, Luka Modrić, Marco Asensio, Casemiro, Federico Valverde, Lucas Vázquez, Martin Ødegaard, Isco, Rodrygo, Marvin Park, Sergio Arribas, Antonio Blanco, Carlos Dotor, Óscar Aranda

Penyerang: Karim Benzema, Luka Jović, Vinícius Júnior, Mariano Díaz, Hugo Duro, Juan Latasa.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *