Messi Cetak Gol, Barcelona Dipecundangi Levante

Posted on December 8, 2019

bacelona vs levante - www.infoprioritas.com

Tuai hasil negatif di ajang La Liga, Barcelona dipermalukan Levante

Meskipun sang bintang, Lionel Messi cetak gol. Barcelona tetap menuai hasil negatif di pekan ke-12 La Liga Spanyol. Bertindak sebagai tim tamu, El Barca dipecundangi tuan rumah Levante di Stadion Ciutat de Valencia pada Sabtu, 2 November 2019 malam WIB. Barcelona takluk dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol Barcelona dicetak koleh Lionel Messi di menit ke-38 dari titik penalti. Sementara itu trigol tuan rumah disumbangkan oleh Jose Campana di menit ke-61, Borja Mayoral di menit ke-63, dan Nemanja Radoja di menit ke-68.

Messi cetak gol, gagal raih 3 poin

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal mendapat tiga poin dari laga tandang. Selain itu perolehan poin Barcelona tertahan di angka 22 dari 11 pertandingan. Beruntung Barcelona masih bercokol di posisi teratas dengan keunggulan selisih gol atas rival abadi, Real Madrid.

Sementara itu bagi Levante tambahan tiga poin membuat tabungan poin merka menjadi 17 dari 12 pertandingan dan berada di urutan kedelapan.

Kekalahan ini sungguh disayangkan Barcelona. Sekalipun bertindak sebagai tim tamu mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan penguasaan bola Barcelona di paruh pertama lebih dari 60 persen.

Unggul di menit 38″

Lionel Messi sempat membawa Barcelona unggul di menit ke-38. Pelanggaran bek Levante, Jorge Miramon terhadap Nelson Semedo di kotak penalti berujung penalti. Tampil sebagai eksekutor, Messi sukses menjalankan tugasnya.

Di babak kedua Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Jose Campana yang sukses menuntaskan umpan terukur Jose Luis Morales. Gol ini membuat Levante semakin bersemangat. Mereka pun sukses menambah dua gol untuk memastikan kemenangan 3-1.

Kekalahan ini membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mendapat sorotan. Namun demikian sang pelatih enggan mengundurkan diri dari kursi pelatih. Ia tegas mengatakan tak akan meletakkan jabatan usai kekalahan menyakitkan itu.

Valverde khawatir tergeser oleh Real Madrid

“Kami tahu apa artinya jika menang di laga itu. Babak kedua mereka luar biasa dan kami harus menganalisis itu. Mengapa mereka terjadi seperti ini,” beber Valverde.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa situasi ini membuat segenap tim khawatir posisi mereka bakal digusur seteru abadi, Real Madrid.

Susunan pemain Levante versus Barcelona

Levante (4-3-1-2): 13-Aitor Fernandez; 20-Jorge Miramon, 15-Sergio Postigo, 14-Ruben Vezo, 19-Carlos Clerc; 22-Gonzalo Melero, 5-Nemanja Radoja, 24-Jose Campana (18-Erick Cabaco 87′); 10-Enis Bardhi (16-Ruben Rochina 62′); 11-Jose Luis Morales (17-Nikola Vukcevic 82′), 21-Borja Mayoral

Pelatih: Pacu Lopez

Barcelona (4-3-3): 1-Marc ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 15-Clement, 3-Gerard Pique, 2-Nelson Semedo; 8-Arthur Melo (31-Ansu Fati 66′), 22-Arturo Vidal (5-Sergio Busquets 65′), 21-Frenkie de Jong; 10- Lionel Messi, 9-Luis Suarez (27-Carles Perez 41′), 17-Antoine Griezmann

Pelatih: Ernesto Valverde

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *