Messi Tiga Gol Saat Barcelona Libas Celta Vigo

Posted on December 16, 2019

El Barca ganyang Celta Vigo, Messi Hattrick

Lionel Messi tampil gemilang di pekan ke-13 La Liga Spanyol saat Barcelona menghadapi Celta Vigo. Pemain inernasional Argentina itu mencetak hattrick alias tiga gol pada pertandingan yang digelar di kandang Barcelona di Stadion Nou Camp.

Barcelona vs Celta Vigo - Messi Hattrick - infoprioritas.com

Sumbangsing tiga gol Messi melengkapi kemenangan tuan rumah dengan skor 4-1. Tiga gol Messi masing-masing dibukukan pada menit ke-23 dari titik penalti, menit ke-45+1 dari titik penalti, dan menit ke-48. Satu gol lainnya dicetak oleh Sergio Busquets di menit ke-85. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Lucas Olaza di menit ke-42.

Barca sukses kemas 25 poin

Kemenangan ini membuat Barcelona kini mengemas total 25 poin dari 12 pertandingan. Jumlah poin Barcelona sama banyak dengan Real Madrid. Namun Barcelona berhak atas posisi teratas karena unggul selisih gol dari rival abagi tersebut.

Sementara itu kekalahan ini membuat Celta Vigo makin terpuruk di dasar klasemen. Klub tersebut malah terperosok ke zona degradasi, tepatnya di posisi ke-18 dengan tabungan total 13 poin dari 12 pertandingan.

Bermain di kandang sendiri membuat Barcelona begitu percaya diri. Blaugrana juga mampu menguasai jalannya pertandingan. Lionel Messi membuka keran gol Barcelona setelah sukses mengeksekusi penalti akibat pelanggaran yang dilakukan bek Celta Vigo, Joseph Aidoo dengan menyentuh bola dengan tangan di daerah terlarang.

Celta Vigo samakan skor jelang turun minum

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Sebelum kedua tim ke ruang ganti, Messi kembali membawa tuan rumah memimpin. Lagi-lagi pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu berhasil menjaringkan bola dari titik putih.

Di babak kedua Barcelona tetap menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah hanya mampu menambah satu gol.  Itu pun terjadi jelang bubaran, tepatnya di menti ke-85 melalui Sergio Busquets.

Valverde: “Apresiasi besar untuk Messi…”

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menaruh apresiasi terhadap Lionel Messi. Pelatih asal Spanyol itu menilai bersama Messi segalanya menjadi mungkin.

“Dengan Leo di tim, segalanya mungkin terjadi. Eksekusi tendangan bebas adalah sesuatu yang dia kuasai untuk seni,” beber Valverde.

“Dia sangat berbahaya, sehingga pihak lawan tahu mereka tidak bisa melakukan pelanggaran di sekitar kotak penalti. Jika mereka melakukannya, mereka tahu Messi bisa menghukum mereka,” sambung Valverde.

Kemenangan ini membuat Valverde bisa bernapas lega. Desakan kepadanya untuk meletakan jabatan mulai berkurang.

“Saya tidak khawatir dengan masa depan saya. Di hari lain saya sempat makan malam [dengan Bartomeu]. Saya merasa masih didukung dan dihormati kok,” tandas Valverde.

Susunan pemain Barcelona versus Celta Vigo

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 24-Junior Firpo, 2-Nelson Semedo (5-Sergio Busquets 23′); 21-Frenkie de Jong, 20-Sergi Roberto, 8-Arthur Melo; 10- Lionel Messi, 31-Ansu Fati (11-Ousmane Dembele 46′), 17-Antoine Griezmann (9- Luis Suarez 73′)

Pelatih: Ernesto Valverde

Celta Vigo (4-3-3): 13-Ruben Blanco; 2-Hugo Mallo, 18-Joseph Aidoo, 4-Nestor Araudjo, 15-Lucas Olaza; 24-Pape Diop Cheikh (19-Gabriel Fernandez 81′), 8-Fran Beltran, 14-Stanislav Lobotka (6-Denis Suarez 77′); 11-Pione Sisto (23-Brais Mendez 64′), 17-David Junca, 10-Iago Aspas

Pelatih: Oscar Garcia

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *