Paqueta dan Coutinho Cetak Gol, Brasil Tekuk Korea Selatan di Laga Uji Coba

Posted on December 10, 2019

Timnas Brasil berhasil tundukan Korea Selatan di laga uji coba

Tim nasional Brasil sukses memetik kemenangan dalam laga uji coba internasional dengan tekuk Korea Selatan. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Mohammed Bin Zayed pada Selasa, 19 November 2019 malam WIB, Selecao sukses membungkam Korea Selatan tiga gol tanpa balas.

Brasil Tekuk Korea Selatan dalam laga uji coba - friendly match

Tiga gol Tim Samba dicetak oleh tiga pemain berbeda. Mereka adalah Lucas Paqueta di menit kesembilan, Philippe Coutinho di menit ke-36, dan Danilo di menit ke-60.

Comeback paska tuai hasil negatif

Kemenangan ini sekaligus menandai kembalinya tim besutan Tite ke jalur kemenangan. Sebelumnya Brasil menuai hasil negatif, termasuk saat ditaklukkan Argentina di laga uji coba. Dengan berhasil tekuk Korea Selatan di laga uji coba tersebut, maka Brasil bisa mulai kembali bangkit lagi.

Mengandalkan Gabriel Jesus, Lucas Paqueta, Philippe Coutinho, dan Richarlison di lini depan, Brasil langsung menekan sejak menit pertama. Tak butuh waktu lama bagi Brasil untuk membuka keunggulan. Pesta gol Brasil dimulai di menit ketujuh.

Gol ini berawal dari akselerasi Coutinho yang berlanjut dengan umpan kepada Renan Lodi. Lodi lantas memberikan umpan terukur yang disambut Paqueta dengan tandukan mematikan.

Unggul dua gol di babak pertama

Gol ini memacu Brasil untuk terus meningkatkan intensitas serangan. Brasil kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-36. Kali ini giliran Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan bebas yang bersarang mulus di pojok kiri gawang Korea Selatan.

Brasil unggul dua gol di paruh pertama. Di awal babak kedua, Brasil terus menekan. Menit ke-60 Brasil kembali menggetarkan gawang Korea Selatan. Danilo mencetak gol indah lewat tendangan keras terarah yang tak bisa digagalkan kiper Korea Selatan.

Tite: “Masih ada rasa kecewa…”

Usai pertandingan, pelatih Brasil, Tite masih menyimpan kekecewaan atas hasil negatif kontra Argentina. Menurutnya timnya tidak sepatutnya menelan pil pahit tersebut.

“Saya kecewa dengan kekalahan dari Argentina karena sebenarnya kami tampil lebih baik. Kami kembali menunjukkan performa apik saat ini dan berhasil meraih hasil positif. Namun, hal terpenting adalah memberi pengalaman bermain kepada para pemain,” beber Tite.

Lebih lanjut Tite menyoroti soal formasi yang digunakan. Ia sudah mencoba sejumlah formasi dengan atau tanpa kehadiran Neymar Junior maupun Coutinho.

“Sejumlah formasi telah dicoba, dari ada Neymar atau tanpa Neymar. Formasi dengan ada Coutinho maupun tidak. Beragam formasi dimulai dari 4-2-3-1, 4-1-4-1, hingga 4-4-2. Perubahan seperti ini juga akan menjadi tantangan bagi para pemain,” lanjutnya.

Susunan Pemain Brasil versus Korea Selatan

Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi (Emerson 88′); Fabinho, Arthur (Douglas Luiz 80′); Gabriel Jesus (Rodrygo 88′), Lucas Paqueta (Firmino 84′), Philippe Coutinho; Richarlison

Pelatih: Tite

Korea Selatan: Cho Hyun-Woo; Jung Woo-Young, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Jin-Su; Ju Se-Jong (Hwang In-Beom 88′), Kim Moon-Hwan; Hwang Ui-Jo, Lee Jae-Sung (Kwon Chang-Hoon 76′), Son Heung-Min; Hwang Hee-Chan (Na Sangho 65′)

Pelatih: Paulo Bento

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *