Pelatih Sevilla Persembahkan Trofi Liga Europa untuk Dua Sosok Ini

Posted on September 1, 2020

Sevilla baru saja menjadi juara Liga Europa. Di partai final yang berlangsung pada Minggu, 22 Agustus 2020 dini hari WIB, klub La Liga itu sukses mengandaskan Inter Milan denggan skor 3-2.

Julen Lopetegui

In imerupakan gelar keenam bagi Sevilla sekaligus menjadi tim tersukses di kompetisi tersebut. Tak heran kubu Sevilla pun larut dalam kegembiraan. Tak terkecuali pelatih Julen Lopetegui.

Mantan pelatih Real Madrid itu langsung mendedikasikan trofi ini kepada dua pemain mereka yang kini sudah berada di surge. Kedua pemain itu adalah Jose Antonio Reyes dan Antonio Puerta.

“Ini merupakan kegembiraan besar bagi saya, seperti juga untuk semua fans Sevilla,” beber Lopetegui.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Spanyol itu mengatakan kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Salah satunya adalah para penggemar yang dengan caranya sudah memberikan semangat kepada mereka.

“Kami memiliki klub yang luar biasa, semua orang berkontribusi dan membantu kami. Ini untuk para fans yang tidak bisa pergi dan merayakan di jalanan kota karena pandemi.”

Salah satu bentuk sumbangsih para penggemar adalah tetap menjaga suasana selama kompetisi berlangsung. Namun begitu, di tengah situasi pandemi Corona atau Covid-19, ia tetap menghimbau mereka untuk tetap menjaga protokol kesehatan bila ingin merayakan gelar tersebut.

“Saya meminta mereka semua untuk menjaga situasi, tapi mari kita rayakan sebisa kita. Kemenangan ini untuk mereka, untuk Puerta dan Reyes, dan untuk semua orang yang mencintai kita,” ungkapnya, seperti dilansir dari QQ Online soccer-news.

Ia juga memuji kineerja para pemain. Menghadapi Inter Milan yang sedang dalam laju positif, Lopetegui menegaskan para pemainnya sudah tampil fokus dan bekerja keras. Ia menilai timnya mengalami perkembangan pesat. Apalagi tim tersebut dihuni oleh beberapa pemain muda yang butuh jam terbang dan pengalaman.

“Para pemain saya harus fokus ke fakta bahwa merek bekerja sangat keras musim ini dan sudah berkembang pesat. Mereka mencapai final yang penting. Banyak pemain muda mendapatkan dosis besar akan pengalaman berharga. Mereka bisa lanjut jalan di jalur ini dengan kepercayaan diri besar,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui laga yang digelar di RheinEnergieStadion, Koln, Jerman, pada Sabtu, 22 Agustus 2020 dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Sevilla.

Tiga gol Sevilla dicetak oleh Luuk de Jong dan gol bunuh diri Romelu Lukaku. Pemain yang disebutkan pertama mencetak sepasang gol. Sementara itu dua gol Inter Dicetak oleh penalti Romelu Lukaku dan tandukan Diego Godin.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *