Penalti Ronaldo Antar Juventus Kembali ke Puncak Serie A

Posted on October 31, 2019

CR7 kembali boyong Juventus ke puncak klasemen Serie A Italia

Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Juventus atas Genoa di pekan ke-10 Serie A Italia. Mantan pemain Real Madrid itu memastikan keunggulan Nyonya Tua dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Allianz pada Rabu, 30 Oktober 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

CR7 - Juventus kalahkan Genoa

Ronaldo mencetak gol kedua dari titik putih di menit ke-90+6. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Leonardo Bonucci di menit ke-36. Sementara itu satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh Christian Kouame di menit ke-40.

26 Poin dalam 10 laga

Tambahan tiga poin dari laga ini mengantar Juventus kembali ke puncak Serie A. Juventus kini mengemas total 26 poin dari 10 pertandingan, unggul satu angka dari Inter Milan di urutan kedua. Sementara itu Genoa semakin mendekati zona degradasi. Tim tersebut baru mengemas delapan poin dari 10 pertandingan dan hanya berada satu tingkat di atas zona aman dengan selisih satu poin dari Brescia di zona merah.

Sekalipun bermain di kandang sendiri dan menghadapi tim papan bawah, tidak mudah bagi Juventus untuk mencetak gol. Bianconeri baru bisa memecah kebuntuan saat pertandingan sudah berjalan 36 menit. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Rodrigo Bentancur, Leonardo Bonucci sukses menyambut dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan kiper tim tamu, Ionut Radu.

Brescia bukan “Ayam Sayur”

Sekalipun berstatus underdog, Brescia tetap bisa memberikan perlawanan. Buktinya empat menit sebelum turun minum mereka sukses menyamakan kedudukan. Sepakan kaki kiri Christian Kouame sukses menggetarkan gawang Juventus. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat, 1-1.

Di babak kedua, Juventus berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun rapatnya pertahanan Brescia membuat Ronaldo dan kawan-kawan tidak mudah menambah gol. Penantian para pendukung Juventus baru terwujud jelang bubaran.

cristiano ronaldo - juventus 2 - 1 genoa

Pelanggaran yang dilakukan Antonio Sanabria terhadap Ronaldo di kotak terlarang berujung hadiah penalti bagi tuan rumah. Sebagai eksekutor Ronaldo tak membuang kesempatan. Pemain internasional Portugal itu dengan tenang memperdaya kiper Brescia sekaligus memastikan kemenangan timnya.

Sarri: “Tidak mudah memenangkan laga ini”

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut timnya tidak mudah memenangi pertandingan. Sekalipun kualitas lawan tak sebanding, mereka berhasil memberikan perlawanan berarti.

“Babak pertama berjalan dalam tempo yang lambat dan kami tampak sedikit kurang yakin, membiarkan Genoa menutup ruang-ruang terlalu mudah. Genoa mengoper dengan sangat baik dan mereka tak bermain seperti tim di dekat dasar klasemen,” beber Sarri.

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan. Gol yang tercipta jelang pertandingan berakhir menjadi bagian tak terpisahkan dari penampilan timnya.

“Kami menemui kesulitan seiring upaya menaikkan tempo setelah restart, membuat terlalu banyak kesalahan. Kemenangan baru tiba di penghujung pertandingan, tapi saya merasa ini adalah konsekuensi dari semua usaha yang telah kami lakukan dan peluang-peluang kami hasilkan sebelumnya,” lanjutnya.

Susunan pemain Juventus versus Genoa:

Juventus (4-3-1-2): 77-Gianluigi Buffon; 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 24-Daniele Rugani, 16-Juan Cuadrado; 14-Blaise Matuidi, 6-Sami Khedira, 30-Rodrigo Bentancur; 33-Federico Bernardeschi; 7-Cristiano Ronaldo, 10-Paulo Dybala

Pelatih: Maurizio Sarri

Genoa (4-2-3-1): 97-Ionut Radu; 2-Christian Zapata, 32-Peter Ankersen, 18-Paolo Ghiglione, 17-Cristian Romero; 20-Lasse Schone, 29-Francesco Cassata; 28-Kevin Agudelo, 19-Goran Pandev, 11-Christian Kouame; 99-Andrea Pinamonti

Pelatih: Thiago Motta

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *