Penalti Sergio Ramos Pastikan Real Madrid Dapat 3 Poin

Posted on July 11, 2020

Sergio Ramos menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid di pekan ke-34 La Liga Spanyol. Bek tersebut menjadi satu-satunya pencetak gol saat timnya mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria pada Minggu, 5 Juli 2020.

Penalti Sergio Ramos Pastikan Real Madrid Dapat 3 Poin

Ramos mencetak gol semata wayang dari titik penalti. Gol tunggal ini sekaligus memastikan Madrid pulang dengan tiga poin. Tambahan tiga angka membuat Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan raihan total 77 poin. Madrid pun tetap menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Barcelona yang terus menguntit di urutan kedua.

Sementara itu bagi Bilbao dengan hasil negatif ini maka posisi mereka di tabel klasemen tak berubah. Bilbao tertahan di urutan kedelapan dengan raihan total 48 poin.

Dengan sisa empat pertandingan peluang Madrid untuk meraih trofi La Liga di akhir musim makin terbuka lebar. Dengan terus menjaga tren positif hingga akhir laga maka Madrid akan mampu menjaga keunggulan.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Tempo permainan pun langsung meningkat sejak menit awal. Kedua tim silih berganti menciptakan peluang. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Madrid baru bisa mencetak gol menjelang bubaran. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dani Garcia terhadap Marcelo di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Sebagai esekutor Sergio Ramos sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol ini pun tidak lepas dari keputusan wasit setelah melihat alat bantu VAR. Hal ini semakin menguatkan selentingan terhadap klub tersebut sebagai tim yang diuntungkan oleh VAR. Situasi ini pun mendapat tanggapan dari pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan dirinya lelah dengan berbagai informasi tersebut. Menurutnya para pemainnya pantas mendapat respek dan ingin menjaga fokus mereka hingga akhir musim, demikian dilansir dari media idnsports.

“Saya lelah mendengar bahwa kami menang karena wasit. Itu tak akan berubah, tetapi para pemain layak mendapat respek. Tak seorang pun akan mengacaukan fokus kami pada target,” beber Zidane.

Lebih lanjut ia menegaskan mereka akan terus berjuang hingga berhasil meraih gelar juara. “Hingga kami juara secara matematis, kami tak bisa santai atau memikirkan gelar juara,” sambungnya.

Terkait laga kontra Bilbao, mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu mengakui timnya mendapat perlawanan sengit. Laga tersebut disebutnya sangat sulit dan berjalan dalam intensitas tinggi.

“Ini merupakan kemenangan yang sangat penting, laga sulit dengan intensitas tinggi. Ini kemenangan yang sang penting,” sambungnya.

Susunan Pemain Athletic Bilbao versus Real Madrid:

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez 21′), Inigo Martinez, Yuri; Iker Muniain, Dani Garcia (Oihan Sancet 78′), Unai Lopez (Mikel Vesga 63′), Inigo Cordoba (Oscar de Marcos 64′); Inaki Williams (Asier Villalibre 78′), Raul Garcia.

Pelatih:  Gaizka Garitano

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Eder Militao, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde (Toni Kroos 85′); Marco Asensio (Vinicius Junior 74′), Karim Benzema (Luka Jovic 90′), Rodrygo (Lucas Vazquez 74′).

Pelatih: Zinedine Zidane

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *