Persib Bawa 20 Pemain Hadapi Arema

Posted on March 16, 2020

Persib Bandung bawa 20 pemain untuk pertandingan kontra Arema FC dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2020. Pertandingan menarik ini akan digelar di kandang Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu, 8 Maret 2020 mendatang.

Persib rencanakan bawa 20 pemain

Laga ini berlangsung dalam bayang-bayang wabah corona di tanah air. Kubu Persib pun siap bila pertandingan harus berlangsung secara tertutup tanpa para penonton. Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, hal seperti ini bukan hal baru dalam sepak bola.

persib bandung bawa 20 pemain untuk hadapi arema - www.infoprioritas.com

“Di Eropa juga (laga) tetap berjalan meski tanpa penonton, di Thailand juga sudah ditetapkan tanpa penonton. Saya pikir keselamatan menjadi hal nomor satu untuk dipikirkan,” beber Robert.

Lebih lanjut pelatih asal Belanda itu tetap mengapresiasi setiap kebijakan yang mengedepankan kesehatan dan keselamatan manusia.

“Bagi saya pribadi, kesehatan dan hidup saya lebih penting dari sekedar menempatkan diri dalam situasi yang beresiko. Saya masih ingin hidup untuk 20 tahun ke depan setidaknya,” lanjutnya.

Hal senada dikatakan kapten Persib, Supardi Nasir. Menurut SUpardi, setiap kebijakan terkait pencegahan penyebaran virus corona patut didukung. Ia berdalih, setiap keputusan yang diambil tentu untuk kepentingan bersama.

“Setiap keputusan yang diputuskan oleh pemerintah kita itu pasti untuk kebaikan kita bersama. Kita harus dukung. Karena ini bukan masalah yang sepele, ini masalah yang serius,” beber Supardi.

Laga akan berlangsung tertutup

Supardi juga tak keberatan bila laga tersebut berlangsung tertutup. Bagi kedua, ada atau tidak penonton tetap tak mempengaruhi misi untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

“Pengaruh atau tidak bagi kami atau Arema ya tidak ada. Tetap, kami ada atau tidak ada penonton, misi kami sama,” tegas pemain asal Riau itu.

Saat ini kedua tim tengah mempersiapkan diri untuk laga tersebut. Kubu Persib sendiri mengakui sudah siap tempur. Sebagaimana dikatakan sang pelatih, para pemain dalam keadaan siap tampil.

“Jadi, kami tahu apa yang kami harapkan dari diri kami sendiri, menempatkan pikiran kami untuk menghadapi Arema, kami tahu apa yang akan terjadi di lapangan, jadi kami sudah siap untuk pertandingan nanti,” beber Robert.

Daftar nama 20 pemain Persib Bandung

  • Penjaga gawang : I Made Wirawan, Teja Paku Alam
  • Belakang: Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Beltrame, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Zalnando
  • Gelandang: Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Abdul Azis
  • Penyerang: Frets Listanto Butuan, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Ghozali Siregar, Beni Oktovianto.
INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *