Persija Jakarta Bungkam PSM di Pekan 23 Liga 1

Posted on October 31, 2019

Macan Kemayoran tumbangkan tuan rumah PSM

Persija Jakarta sukses memetik tiga poin di pekan ke-23 Liga 1 2019. Sekalipun bertindak sebagai tim tamu, skuad Macan Kemayoran berhasil menumbangkan tuan rumah PSM Makassar. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar pada Minggu, 20 Oktober 2019 malam WIB itu, Persija menang satu gol tanpa balas.

macan kemayoran kalahkan psm

Gol kemenangan tim ibu kota itu dicetak oleh Marko Simic di menit ke-85. Kemenangan tipis ini sangat berarti bagi Persija. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin tim tersebut menjadi 23 poin dari 21 laga yang telah dijalani.

Persija masih belum aman

Persija kini menempati peringkat ke-13, berada tiga strip di atas zona degradasi. Namun demikian posisi Persija belum aman mengingat tim tersebut hanya berjarak satu poin dari Semen Padang di zona merah.

macan kemayoran

Bagi PSM kekalahan ini membuat mereka gagal menyalip Persebaya di posisi delapan. Tim berjuluk Juku Eja itu mengemas total 30 poin, tertinggal empat poin dari Persipura Jayapura di urutan ketujuh.

Pertandingan antara Persija kontra PSM ini berjalan menarik. Kedua tim beberapa kali bertemu di pertandingan bergengsi seperti di final Piala Presiden yang dimenangkan PSM. Tak heran sejak menit awal kedua tim menunjukkan permainan atraktif.

Simic pecahkan kebuntuan

Persija akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-85. Simic sukses memanfaatkan bola liar di dekat kotak penalti PSM. Simic melepaskan sepakan keras yang tak mampu digagalkan kiper tuan rumah, Rivki Mokodompit.

Meski gagal meraih poin di laga ini, pelatih PSM, Darije Kalezic mengaku puas dengan penampilan timnya secara keseluruhan. Namun demikian, pelatih asal Kroasia itu menyayangkan timnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang dimiliki.

“Coba ambil contoh bagaimana Balde mengambil dua peluang terakhir pada saat Balde heading jarak lima meter dan tendangan Wiljan yang agak melebar,” beber Kalezic.

Lebih lanjut juru taktik asal Kroasia itu mengatakan timnya tidak bisa tidak menerima hasil tersebut. Hal seperti ini lumrah terjadi dalam sepak bola.

“Kadang-kadang memang seperti itu dan kami harus menerima. Inilah sepak bola,” lanjutnya.

Performa PSM maksimal

Kalezic menilai para pemain PSM sudah tampil maksimal. Tidak ada pemain yang tampil kurang bersemangat di laga ini.

“Apakah kalian melihat, apakah anda melihat tadi pemain kurang semangat untuk bermain Kalau memang ada pemain yang tidak semangat dalam 90 menit, pemain itu siapa? Semua pemain melakukan hal yang terbaik untuk PSM,” tegasnya.

Susunan pemain PSM Makassar versus Persija Jakarta:

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit; 2-Aaron Evans, 14-Asnawi Mangkualam, 32-Beny Wahyudi; 48-M Arfan, 24-Rizky Eka (11-Muhammad Rachmat 77′), 50-Raphael Maitimo, 19-Rizky Pellu, 80-Willem Pluim; 30-Ezra Walian (7-Zulham Zamrun 70′), 6-Ferdinand Sinaga (90-Amido Balde 67′)

Pelatih: Darije Kalezic

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 2-Xandao, 19-Fachrudin Aryanto, 28-Rezaldi Hehanussa; 11-Novri Setiawan, 25-Riko Simanjuntak, 7-Ramdani Lestaluhu (18-Joan Tomas 71′), 32-Rohit Chand, 45-Sandi Sute (16-Tony Sucipto 85′); 94-Heri Susanto (99-Rahmad Hidayat 74′), 9-Marko Simic

Pelatih: Edson Tavares

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *