Pesta 4 Gol ke Gawang Genoa, Inter Milan ke Puncak Serie A

Posted on December 26, 2019

Inter Milan sukses memetik kemenangan telak di pekan ke-17 Serie A. Menghadapi Genoa di kandang sendiri di Stadion Giuseppe Meaza pada Sabtu, 21 Desember 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Internazionale Milan memetik kemenangan empat gol tanpa balas.

Inter Milan vs Genoa - LIga Serie A Italia

Lukaku & Gagliardini borong gol bagi Inter Milan

Empat gol Inter dicetak oleh Romelu Lukaku yang memborong dua gol di menit ke-31 dan 71, serta sepasang gol dari Roberto Gagliardini di menit ke-32 dan Sebastiano Esposito dari titik penalti di menit ke-64.

Tambahan tiga poin dari kemenangan ini sangat penting bagi Inter Milan. Tim besutan pelatih Antonio Conte itu pun telah mengemas total 42 poin dari 17 pertandingan dan melesat ke posisi teratas. Inter memiliki koleksi poin yang sama dengan Juventus namun mereka lebih unggul dalam hal selisih gol. Sementara itu posisi Genoa tak beranjak dari posisinya saat ini.

Pesta gol tuan rumah berawal di menit ke-31. Bermula dari umpan lambung Antonio Candreva, Lukaku sukses mengkonversi menjadi gol. Satu menit berselang Inter sukses menggandakan keunggulan melalui sepakan jarak dekat Roberto Gagliardini. Inter menambah dua gol lagi di babak kedua untuk mengunci kemenangan empat gol tanpa balas.

Conte: “Kami masih harus lakukan banyak sesi latihan…”

Kemenangan Inter ini membuat sang pelatih bahagia. Selain mampu menampilkan permainan terbaik, Inter sebenarnya tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Beberapa pemain penting seperti Alexis Sanchez, Stefano Sensi, Nicolo Barella, dan Kwadwo Asamoah tengah dibekap cedera.

“Masih ada sesi latihan yang dijalani. Kami tidak mengaml risiko. Kami juga kehilangan Brozo dan Lautaro yang diskors,” beber Conte.

Lebih lanjut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan krisis pemain yang sempat dialami tak menyurutkan semangat mereka untuk meraih kemenangan.

Tetap tampil prima meski krisis pemain

“Kami krisis pemain tapi kami akan tampil maksimal. Dan kami tidak mau menjadikan ini sebagai alasan. Kami akan memberikan segalanya, saya pastikan itu. Fans pun akan berperan besar pada laga kontra Genoa,” lanjutnya.

Ia pun gembira dengan hasil ini karena sukses mewujudkan target untuk mengakhiri tahun 2019 di posisi teratas.

“Saya bilang kami harus merayakan Natal dengan cara terbaik. Saya pikir kami ada akan ada di sana. Ini luar biasa jika kami bisa memenangkan pertandingan dalam keadaan tak menguntungkan seperti ini,” tegas Conte.

Susunan pemain Inter Milan versus Genoa

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Bastoni; 87-Antonio Candreva (Valentino Lazaro 75′), 8-Matias Vecino, 20-Borja Valero, 5-Roberto Gagliardini (Stefano Sensi 72′), 34-Christian Biraghi (Federico Dimarco 78′); 30-Sebastiano Esposito, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Antonio Conte

Genoa: 97-IonutRadu; 17-Cristian Romero, 14-Davide Biraschi, 4-Domenico Criscito; 18-Paolo Ghiglione, 29-Francesco Cassata, 15-Filip Jagiello (Nicolo Rovella 62′), 21-Ivan Radovanovic, 28-Kevin Agudelo Ardila; 99-Andrea Pinamonti (Andrea Favilli 72′), 9-Antonio Sanabria (Denilho Cleonise 75′)

Pelatih: Thiago Motta

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *