Portugal Cukur Lituania di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Posted on November 15, 2019

CR7 hattrick di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020

Cristiano Ronaldo tampil gemilang saat memperkuat tim nasional Portugal di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup B. Bintang Juventus itu mencetak hattrick atau tiga gol saat Portugal mencukur Lituania pada Kamis, 14 November 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Portugal vs Lithuania - CR7 Hattrick Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Infoprioritas.com

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Algarve itu Portugal menang enam gol tanpa balas. Tiga gol Ronaldo terjadi di menit ketujuh dari titik penalti, gol di menit ke-22 dan 65. Tiga gol lainnya dicetak oleh Pizzi di menit ke-52, Goncalo Pacienca di menit ke-56, dan Bernardo Silva di menit ke-63.

Portugal raih 14 poin

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat koleksi poin Portugal menjadi 14 poin dari tujuh pertandingan. Portugal sementara ini berada di urutan kedua. Portugal belum bisa memastikan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 pasalnya masih memiliki selisih poin yang dekat dengan tim peringkat ketiga.

Dengan satu laga tersisa, jumlah poin Portugal masih bisa dikejar Serbia yang mengemas total 13 poin. Dengan demikian pertandingan terakhir akan sangat menentukan bagi ketiga kontestan di Grup B. Tim mana yang akan mewakili Grup B akan ditentukan usai laga terakhir penyisihan grup. Laga pamungkas nanti akan mempertemukan Portugal dan Luksemburg pada Minggu 17 November 2019 malam WIB.

Hadiah pinalti

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Portugal begitu percaya diri. Sejak menit pertama mereka langsung memberikan tekanan kepada lawan. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk membuka pesta gol. Berawal dari pelanggaran pemain tim tamu di kotak terlarang, wasit langsung memberikan hadiah penalti. Sebagai algojo Ronaldo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Tiga gol di pertandingan ini sekaligus menepis segala keraguan terkait performa mantan pemain Real Madrid tersebut. Pelatih Portugal, Fernando Santos memberi apresiasi atas kontribusi mantan pemain Manchester United tersebut.

Santos: “Saya percaya dengan CR7…”

“Cristiano baik-baik saja. Hasil di lapangan bisa berbicara lebih banyak dari apa pun. Saya tidak punya keraguan ketika mendapat pertanyaan soal kondisinya pada konferensi pers,” beber Fernando Santos.

“Saya pribadi tidak punya keraguan dengan Cristiano Ronaldo. Orang lain lah yang meragukan kondisinya,” lanjut pria asal Portugal itu.

Situasi yang terjadi di timnas ini sekaligus menepis keraguan pelatih Juventus, Maurizio Sarri terkait kondisi Ronaldo. Ronaldo tak bisa tampil penuh dalam dua laga terakhir bersama Juventus.

“Untuk membuka buletin berita ini, kami bisa memberikan kabar ini: kapten dalam kondisi baik, sangat baik. Bukan cuma dalam kondisi baik, tapi aku bisa bilang kondisiku sangat fit. Laporannya jelas positif. Sekarang kalian bisa mewawancarai yang lainnya,” ungkap Ronaldo sebelum pertandingan kontra Lituania.

Susunan pemain Portugal versus Lituania

Portugal (4-2-3-1): 1-Rui Patrício; 15-Ricardo Domingos Barbosa Pereira, 6-Jose Fonte, 4-Ruben Dias, 19-Mario Rui; 18-Ruben Neves, 16-Bruno Fernandes; 21-Pizzi, 10-Bernardo Silva, 7- Cristiano Ronaldo; 14-Paciencia.

Pelatih: Fernando Santos

Lituania (4-3-3): 16-Ernestas Setkus; 19-Vytautas Andriuskevicius, 4-Edvinas Girdvainis, 3-Markus Palionis, 13-Saulius Mikoliunas; 17-Mantas Kuklys, 20-Domantas Simkus, 14-Vykintas Slivka; 10-Paulius Golubickas, 22-Fedor Cernych, 11-Arvydas Novikovas.

Pelatih: V Urbonas

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *