Real Madrid Gagal Menang di Markas Osasuna, Ini Sebabnya

Posted on January 10, 2021

Real Madrid gagal memetik kemenangan di pekan ke-18 La Liga Spanyol kala bertandang ke markas Osasuna pada Minggu, 10 Januari 2021 dini hari WIB. Laga itu berkesudahan dengan skor kacamata alias tanpa gol.

Real Madrid Gagal Menang di Markas Osasuna, Ini Sebabnya

Hasil ini membuat Madrid gagal kembali ke puncak klasemen sementara. Madrid kini mengemas total 37 poin dari 18 pertandingan, tertinggal satu angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Sementara Atletico baru memainkan 15 pertandingan.

Menyusul hasil ini, muncul keluhan dari kubu Madrid terkait suasana pertandingan. Mereka mempersoalkan kebijakan operator pertandingan yang tetap memaksa berlangsungnya pertandingan meski lapangan bersalju.

“Kami menerimanya dengan buruk sekali. Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan di lapangan. Ini bukan pertandingan sepakbola,” beber Zinedine Zidane.

Lebih lanjut pelatih El Real itu mengatakan pertandingan dalam situasi seperti itu seharusnya tidak berlangsung. Menurutnya pertandingan itu semestinya ditunda.

“Kami tidak tahu kapan kami bisa kembali… Ini jelas bukan laga sepakbola. Pertandingan tadi semestinya ditunda. Saya mengeluhkan tentang jalannya pertandingan tadi. Kondisinya buruk sekali,” tegas pelatih asal Prancis itu, seperti dilansir dari berita SBOwin.

Senada dengan Zidane, kiper Los Blancos, Thibaut Courtois mengatakan para pemain tak ubahnya patung salju yang sedang bermain sepak bola.

“Sangat disayangkan penyelenggara liga harus membuat kami tetap bertanding, tanpa mempertimbangkan situasi secara menyeluruh di Madrid jelang laga,” bebernya.

“Terlepas fakta bahwa kami masih mampu bermain, dari sudut pandang LaLiga mereka seharusnya bisa mengantisipasi keadaan dan mengutamakan keselamatan banyak orang,” sambung mantan pemain Chelsea itu.

Courtois yang juga kiper timnas Belgia mengatakan pihaknya tetap berusaha untuk menjalani pertandingan dan berjuang memetik kemenangan.

“Kami berusaha keras meraih angka penuh dalam kondisi sulit, terlebih dengan sejumlah bagian lapangan yang masih tertutup lapisan es sehingga mempengaruhi laju bola,” tegasnya.

Sementara itu di sisi lain, Courtois mengakui bahwa mereka menghadapi tantangan dari barisan pertahanan lawan. Tuan rumah bermain defensif dengan pertahanan yang rapat.

“Di sisi lain, tim lawan bertahan dengan sangat rapat dan sepanjang pertandingan kami tidak cukup tajam untuk dapat menciptakan peluang emas selama pertandingan berlangsung.”

Susunan pemain Osasuna versus Real Madrid:

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Aridane Hernandez, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada; Roberto Torres, Oier Sanjurjo (c), Jon Moncayola, Inigo Perez; Jonathan Calleri (Ante Budimir 78), Ruben Garcia (Jonu 77).

Pelatih: Jagoba Arrasate.

Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Isco 75); Marco Asensio (Federico Valverde 66), Karim Benzema, Eden Hazard (Mariano 75).

Pelatih: Zinedine Zidane.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *