Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti Melesat ke Final

Posted on July 24, 2020

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti amankan tiket final ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani dalam dua game langsung, 21-14, 21-18.

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti Melesat ke Final

Pertahanan rapat yang dimiliki Greysia/Febby menjadi hal yang menyulitkan bagi Ribka/Fadia. Serangan demi serangan terus dihujankan Ribka/Fadia ke pertahanan Greysia/Febby. Di game kedua, Greysia/Febby sempat mendekat pada kedudukan 14-15, namun Ribka/Fadia terus menekan dan kembali unggul jauh.

Usai laga Ribka mengatakan keduanya berusaha untuk tidak terpancing dengan pola permainan lawan. Dengan mempertahankan pola permainan sendiri ternyata membuat mereka perlahan-lahan bisa mengatasi lawan.

“Dari awal kami sebisa mungkin bermain di pola kami, kami nggak mau terbawa irama permainan lawan,” kata Ribka seperti dilansir dari SBOBET sports-news.

Fadia mengakui lawan yang dihadapi memiliki pertahanan yang kuat. Selain itu lawan juga banyak bermain reli.

“Senjata utama lawan adalah mereka lebih tahan, pertahanan mereka rapat dan banyak bermain reli,” tambah Fadia.

Meskipun menang straight game, namun Ribka/Fadia berjuang keras di pertandingan ini. Mereka melewati reli-reli panjang yang melelahkan. Menjaga kondisi untuk partai final sore nanti menjadi hal utama yang harus mereka perhatikan usai bertanding.

Di babak final, Ribka/Fadia akan bertemu pemenang duel antara Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso melawan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.

Menurut Ribka keduanya harus menjaga kondisi tubuh karena jarak ke pertandingan final tidak terlalu jauh. Penting bagi mereka untuk mengembalikan tenaga dalam rentang waktu istirahat yang singkat.

“Kami harus jaga kondisi karena jarak ke pertandingan final kan nggak jauh. Pola makan dan istirahatnya juga dijaga,” kata Ribka.

Terkait calon lawan di babak final, Fadia mengakui kedua pasangan itu sama-sama memiliki keunggulan dalam hal serangan.

“Dari dua calon lawan di final, kami harus waspadai serangan mereka yang sama-sama kencang,” tutur Fadia.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *