Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Kerja Keras di Penyisihan Grup

Posted on July 5, 2020

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bekerja keras hingga tiga game dalam pertandingan penyisihan grup C Mola TV PBSI Home Tournament. Rinov/Pitha akhirnya berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dengan skor akhir 21-15, 13-21, 21-17.

Pada game kedua, Rinov/Pitha sulit mendapat kesempatan untuk menyerang. Sebaliknya, Rinov/Pitha malah memberikan banyak umpan bola tanggung yang membuat Zacharia/Hediana lebih leluasa untuk menyerang pertahanan mereka.

“Paling berasa di saya karena pergerakan kaki saya melambat, polanya jadi lambat. Ini sih yang fatal banget, kami jadi terbawa permainan mereka,” beber Pitha seperti dilansir dari SBOBET Indonesia sportsnews.

Sementara itu Rinov mengatakan tekanan yang mereka terima mamaksa mereka harus memutar otak untuk mengubah pola permainan.

“Kami paksain lagi, biasanya kami pakai pola main apa, jangan terbawa pola main mereka. Mereka kan mainnya kencang-kencang, jadi kami paksa main no lob dulu,” sambung Rinov.

Menjadi juara grup C, Rinov/Pitha masih menunggu calon lawan di perempat final. Pada laga penyisihan kemarin, Rinov/Pitha juga meraih kemenangan atas Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari, dengan skor 21-12, 21-9.

“Sejauh ini kami mainnya nothing to lose, di perempat final nanti juga begitu, kami mau main lepas. Di turnamen ini kan lawannya teman-teman sendiri,” ujar Pitha.

Rinov mengakui penampilan mereka di laga ini tidak sebagus pertandingan sebelumnya. Untuk itu ia menegaskan mereka harus bisa lebih baik di babak perempat final nanti.

“Hari ini kami mainnya nggak seenak kemarin, jadi untuk pertandingan perempat final nanti, kami harus lebih siap lagi dan lebih dijaga kondisinya,” tutur Rinov.

Di laga sebelumnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih terlalu tangguh bagi pasangan muda Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari. Rinov/Pitha menang straight game 21-12, 21-9 dalam waktu 24 menit atas Maulana/Lanny.

Sebagai pasangan yang lebih senior, Rinov/Pitha sebetulnya mengira akan mendapat perlawanan yang lebih sengit dari Maulana/Lanny. Menurut Rinov/Pitha, Maulana/Lanny adalah pasangan muda yang punya kualitas permainan yang baik.

“Mungkin mereka berada di bawah tekanan, sebetulnya mereka bagus kok. Kami semua di tim ganda campuran itu gap-nya nggak terlalu jauh. Mungkin tadi ada faktor tegang, jadi poinnya jauh,” jelas Rinov usai laga.

Sama seperti rekan-rekannya yang lain, Rinov/Pitha juga masih menyesuaikan diri dengan suasana bertanding yang sudah lama tidak mereka rasakan.

“Kami sudah lama nggak tanding karena wabah Covid-19, jadi tadi bagaimana caranya nemuin feeling di pertandingan lagi, menyesuaikan lagi sama atmosfer pertandingan,” tegas Rinov.

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *