Riyad Mahrez Man of the Match The Citizens di Pekan ke-13 Liga Inggris

Posted on November 24, 2019

Kemenangan City di pekan 13 EPL, berkat Riyad Mahrez yang tampil gemilang

Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan Manchester City saat menggasak Chelsea di pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Pertandingan tersebut digelar di kandang City di Stadion Etihad pada Sabtu, 23 November 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. City menang dengan skor 2-1.

Manchester City vs Chelsea - Riyad Mahrez Man of the Match

Mahrez menjadi penentu berkat golnya di menit ke-37, setelah sebelumnya Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-27. Sementara itu gol tunggal tim tamu dicetak oleh N’Golo Kante di menit ke-21.

Naik ke posisi tiga klasemen EPL

Kemenangan City ini sangat penting bagi mereka. Tambahan tiga poin membuat City kembali ke posisi ketiga dengan raihan total 28 poin dari 13 pertandingan. Manchester Biru unggul dua poin dari Chelsea di posisi keempat. Sementara itu posisi teratas masih ditempati Liverpool dengan raihan total 37 poin dari 13 pertandingan, unggul delapan poin dari Leicester City di tempat kedua.

Chelsea langsung menekan sejak menit awal. Buktinya, tim tamu mampu unggul lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke-21. Berawal dari umpan Mateo Kovacic, N’Golo Kante berhasil melepaskan tembakan terarah yang tak mampu digagalkan kiper tuan rumah Ederson Moraes.

City sukses imbangi keunggulan The Blues

Namun keunggulan tim tamu tak bertahan lama. City berhasil menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui Kevin De Bruyne usah menuntaskan umpan David Silva. Sebelum kedua tim ke ruang ganti, City kembali mencetak gol dan berbalik unggul. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati penjagaan dua pemain Chelsea.

Kedua tim berusaha mencari peluang di babak kedua. Namun dari beberapa peluang yang dimiliki kedua tim, tak satu pun yang berbuah gol. City pun berhak atas tiga poin dari laga kandang ini.

Lampard: “Kami tidak bisa mengontrol lawan…”

Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyesali hasil tersebut. Menurut mantan pemain timnas Inggris itu, timnya sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Kami sebetulnya mengontrol jalannya pertandingan. Kami bermain cukup baik dan merasa mampu mengontrol pertandingan, tapi kamu memang tak bisa benar-benar mengontrol Manchester City sepenuhnya,” beber Lampard.

“Gol pertama (City) itu nasib sial buat kami, tapi gol kedua dari Mahrez betul-betul berkualitas dan itu mengubah pertandingan,” sambungnya.

Susunan pemain Manchester City versus Chelsea

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 27-Joao Cancelo, 5-John Stones, 25-Fernandinho, 22-Benjamin Mendy; 17-Kevin De Bruyne, 16-Rodri (8-Ilkay Guendogan 52′), 21-David Silva (47-Phil Foden 67′); 26-Riyad Mahrez, 10-Sergio Aguero (9-Gabriel Jesus 76′), 7-Raheem Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga, 28-Cesar Azpilicueta, 15-Kurt Zouma, 29-Fikayo Tomori, 33-Emerson Palmieri (28-Reece James 59′); 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho (19-Mason Mount 74′), 17-Mateo Kovacic; 10-Willian, 9-Tammy Abraham (23-Michy Batshuayi 73′), 22-Christian Pulisic.

Pelatih: Frank Lampard

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *