Ronaldo dan Dybala Tentukan Kemenangan Juventus Atas Bologna

Posted on June 27, 2020

Juventus sukses memetik kemenangan di pekan ke-27 Serie A Italia. Pada pertandingan di Renato dall’Ara pada Selasa, 23 Juni 2020 dini hari WIB, Nyonya Tua berhasil membungkam Bologna dua gol tanpa balas.

Ronaldo dan Dybala

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala menjadi penyumbang gol bagi Juventus di laga itu. Masing-masing mencetak gol di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Juventus berhak mendapatkan tiga poin. Tambahan tiga poin membuat Juventus berhasil memperlebar jarak dengan Lazio di urutan kedua. Kini di antara kedua tim berjarak empat angka. Sementara itu Bologna masih tertahan di urutan ke-10 dengan raihan total 34 poin dari 27 pertandingan.

Dilansir dari berita SBOBET, Juventus langsung menekan sejak menit awal. Gol pertama Juventus tercipta di menit ke-22. Berawal dari pelanggaran terhadap Matthijs de Ligt di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Ronaldo yang tampil sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Selang 14 menit kemudian giliran Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Federico Bernardeschi, Dybala berhasil melepaskan tembakan keras terarah yang tak dapat digagalkan kiper tuan rumah.

Keunggulan dua gol Juventus bertahan hingga babak pertama usai. Selepas turun minum, Juventus berusaha mencari tambahan gol. Namun dari beberapa peluang yang dimiliki tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memberikan kredit kepada beberapa pemain, salah satunya adalah Bernardeschi yang tampil sebagai pemain pengganti di laga tersebut.

“Bernardeschi tampil baik dalam dua laga terakhirnya sebagai pengganti. Jadi dia memberi kesan bahwa dia dalam kondisi yang baik. Dia bertahan dan menyerang dengan sama baiknya, jadi saya senang untuknya. Dia adalah anak yang sering dikritik dan direndahkan,” beber Sarri.

Selain Bernardeschi, Sarri juga angkat topi pada Matthijs de Ligt. Ia menilai pemain asal Belanda itu sudah bisa beradaptasi dengan Juventus.

“Matthijs de Ligt mulai terbiasa dengan gaya sepak bola Italia. Dia datang dari Belanda, di mana mereka tidak menghabiskan banyak waktu menganalisis pertahanan, tetapi dia telah beradaptasi jauh lebih cepat daripada banyak pemain asing lainnya.”

Susunan Pemain Bologna versus Juventus:

Bologna: Lukasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Stefano Denswil, Mitchell Dijks; Gary Medel (Andrea Poli 82′), Mattias Svanberg (Rodrigo Palacio 57′); Riccardo Orsolini (Musa Juwara 82′), Roberto Soriano (Nicolas Dominguez 75′), Nicola Sansone (Gianmarco Cangiano 82′); Musa Barrow.

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Mattia De Sciglio (Danilo 66′); Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 70′), Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 70′); Federico Bernardeschi, Paulo Dybala (Douglas Costa 79′), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *