Ronaldo Gemilang, Portugal Libas Swedia

Posted on September 9, 2020

Portugal berhasil memetik kemenangan di laga keduanya di ajang UEFA Nations League yang berlangsung di Friends Arena, Portugal pada Rabu, 9 September 2020 dini hari WIB. Menjamu Swedia, Portugal berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampil gemilang di laga ini. Pemain Juventus itu memborong dua gol tuan rumah sekaligus mengantar timnya meraih posisi terbaik di klasemen sementara.

Swedia sebenarnya tampil baik di laga ini. Tim tamu mampu memberikan ancaman di awal pertandingan. Namun demikian tuan rumah langsung cepat memberikan respon.

Tuan rumah sukses memecah kebuntuan di akhir babak pertama setelah sepakan bebasnya tak mampu digagalkan kiper Swedia. Ini merupakan gol ke-100 ronaldo bersama tim nasional.

Portugal semakin percaya diri di babak kedua. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-72 setelah memaksimalkan umpan terukur Joao Felix.

Kiprah Ronaldo bersama tim nasional pun mendapat apresiasi. Rekan setimnya, Bruno Fernandes mengatakan Ronaldo selalu siap untuk tim nasional.

“Dia sangat tajam di depan gawang dan bisa jadi solusi untuk memecahkan kebuntuan kapanpun dibutuhkan,” beber Fernandes, seperti dilansir dari Super Bull Sportsnews.

Lebih lanjut pemain Manchester United itu mengatakan kehadiran Ronaldo sangat membantu tim nasional. Ia sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi laga ini, termasuk latihan mengeksekusi bola mati.

“Kami tahu bahwa mencetak gol bakal lebih mudah dengan adanya Ronaldo. Itu yang terjadi sebelum jeda babak, situasi sepakan bebas. Dia melatih itu sekitar enam atau tujuh kali kemarin dan dia melakukannya lagi hari ini.”

Untuk itu Fernandes senang timnya memiliki seorang Ronaldo. Kehadirannya sangat berdampak pada tim.

“Senang rasanya punya Cristiano Ronaldo. Dia membuat tim manapun menjadi lebih kuat,” pungkasnya.

Sementara itu Ronaldo mengatakan dirinya dirinya tidak perlu berkata-kata untuk membuktikan kualitasnya. Apa yang sudah dilakukannya adalah bukti sesungguhnya, termasuk torehan 101 gol bersama tim nasional

“Apa yang sudah aku lakukan di sepanjang karierku sudah menjadi bukti sendiri. Tidak, aku tak perlu membuktikan apa-apa ke siapapun dan saat aku harus membuktikannya, itu ditunjukkan di atas lapangan,” tegas Ronaldo.

Susunan Pemain Swedia versus Portugal:

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth, Filip Helander, Pontus Jansson, Ludwig Augustinsson; Dejan Kulusevski (Albin Ekdal 90′), Kristoffer Olsson, Gustav Svensson, Emil Forsberg (Mattias Svanberg 79′); Alexander Isak (Robin Quaison 71′), Marcus Berg.

Pelatih: Janne Andersson

Portugal (4-3-3): Anthony Lopes; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho (Ruben Neves 73′), Danilo Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva (Goncalo Guedes 22′), Joao Felix, Cristiano Ronaldo (Diogo Jota 81′).

Pelatih: Fernando Santos

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *