Ronaldo Kembali Cetak Gol, Portugal Sisihkan Serbia

Posted on December 2, 2019

Timnas Portugal berhasil sisihkan Timnas Serbia untuk ke Final Piala Eropa 2020

Tim nasional Portugal akhirnya mampu menyegel satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. Hal ini ditentukan oleh kemenangan di babak kualifikasi yang digelar pada Minggu, 17 November 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB saat menghadapi Luksemburg di Stade Josy Barthel. Ini berarti juga akan keberhasilan Portugal sisihkan Serbia.

Portugal menang dua gol tanpa balas berkat sumbangsih gol dari Cristiano Ronaldo di menit ke-86 dan Bruno Fernandes di menit ke-39. Tambahan tiga poin di laga ini membuat Portugal berhak mendampingi Ukraina ke putaran final.

Kemas 17 poin, Portugal melanggeng mulus

Portugal mengemas total 17 poin dari delapan pertandingan, berjarak tiga poin dari Ukraina. Sementara itu Serbia harus merelakan tiket kedua dari Grup B kepada Portugal setelah di laga penentuan hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Ukraina. Serbia menempati peringkat ketiga dengan raihan total 14 poin dari delapan laga yang telah dijalani.

cr7 dalam kondisi baik - portugal sisihkan serbia - infoprioritas.com

Tampil di kandang lawan tak menyurutkan semangat Portugal. Tim besutan Fernando Santos itu langsung melancarkan serangan sejak menit pertama. Portugal berhasil membuka keunggulan di menit ke-39 melalui Fernandes usai sukses menuntaskan umpan jauh yang dilepaskan Bernardo Silva. Sepakan keras Fernandes tak mampu digagalkan kiper tuan rumah.

Cetakan gol CR7, pastikan dirinya dalam kondisi baik

Gol ini melecut semangat tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama berakhir, upaya tuan rumah tak membuahkan hasil.

Di awal babak kedua, Luksemburg berusaha meningkatkan intensitas serangan. Alih-alih mencetak gol, gawang tuan rumah justru kembali bobol. Bermula dari umpan Bernardo Silva kepada Diogo Jota bola kemudian diarahkan ke mulut gawang. Sempat terjadi kemelut. Ronaldo akhirnya berhasil memanfaatkan bola liar di mulut gawang tuan rumah untuk menggandakan keunggulan Portugal. Gol pemain Juventus itu sekaligus mengunci kemenangan tim tamu.

Ronaldo yang kembali mencetak gol di laga ini seakan mengisyaratkan bahwanya dirinya baik-baik saja. Ia sepertinya ingin mengirim pesan bahwa kondisinya tidak seperti yang ramai diberitakan terkait sepak terjangnya di kompetisi Serie A Italia.

Sarri: “Ronaldo tidak bisa bermain penuh…”

Meski begitu Ronaldo mengakui bahwa kondisinya tidak 100 persen fit dalam beberapa laga terakhir di pentas Serie A. Ia mengakui tepat keputusan pelatih Juventus, Maurizio Sarri yang tidak bisa memberikan waktu bermainnya secara penuh.

“Dalam tiga minggu terakhir, saya sudah dalam posisi terbatas. Semua orang tahu saya tak suka diganti, tapi tidak ada masalah dengan gestur saya setelah ditarik keluar,” ungkap Ronaldo.

Lebih lanjut mantan pemain Real Madrid itu mengatakan bahwa dirinya hanya ingin membantu timnya untuk meraih kemenangan.

“Saya mencoba membantu Juventus dengan bermain dalam kondisi cedera. Tak ada yang suka diganti, tapi saya memahaminya karena saya tak dalam kondisi baik di dua laga itu. Saya tak dalam level 100 persen,” lanjutnya.

Susunan pemain timnas Luksemburg versus timnas Portugal

Timnas Luksemburg: 1-Anthony Moris, 7-Christian Gerson, 2-Maxime Chanot, 18-Laurent Jans, 19-Aldin Skenderovic, 13-Dirk Carlson, 10-Vincent Thill (17-Aurelien Joachim 82′), 16-Leandro Barreiro (14-Danel Sinani 74′), 21- Maurice Deville, 20-David Turpel (15-Olivier Thill 59′), 17-Gerson Rodriguez

Pelatih: Luc Holtz

Timnas Portugal: 1-Rui Patricio, 5-Raphael Guerreiro, 6-Jose Fonte, 4-Ruben Dias, 15-Ricardo Pereira, 13-Danilo, 21-Pizzi (8-Joao Moutinho 62′), 16-Bruno Fernandes (18-Ruben Neves 90′), 10-Bernardo Silva, 7- Cristiano Ronaldo, 23-Andre Silva (20-Diogo Jota 71′)

Pelatih: Fernando Santos

INFOPRIORITAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *